IKLAN
PARLEMENTARIA

​DPRD Kab. Tasik Susun Perda PT Tamaya

SINGAPARNA, (KAPOL).- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memiliki beberapa BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). Salah satunya adalah PDUP (Perusahaan Daerah Usaha Pertambangan). Namun dalam waktu dekat ini, PDUP akan berubah nama menjadi PT Tamaya.

Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nuryakin mengatakan saat ini pihak legislatif tengah menyusun payung hukum berupa Perda (Peraturan Daerah) untuk pendirian PT Milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya itu.

“Perdanya masih disusun. Selama ini gerak langkah PDUP ini terbatas. Dengan pendirian PT Tamaya ini kewenangannya kita perluas,” kata Cecep, Selasa (18/7/2017).

Diharapkan, kata Cecep, dengan berbentuk PT, BUMD itu bisa lebih leluasa dalam menjalankan berbagai kegiatan usaha. Tujuan utamanya untuk membuat tambahan pemasukan PAD yang lebih besar. 

“Penyusunan perda dilaksanakan sebagai dasar bagi PT Tamaya untuk bergerak dalam menjalankan usahanya,” kata politisi muda Partai Demokrat itu.

Cecep yang juga Ketua BPC HIPMI Kabupaten Tasikmalaya menambahkan saat ini sejumlah rekanan atau pihak ketiga banyak yang datang ke Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk  mengajukan kerja sama menjalankan usaha. Salah satunya dengan memanfaatkan aset milik pemerintah yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Kemarin PT Trimukti bekerja sama dalam pengelolaan SPBU di Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya. Jelas kami setuju. Apalagi diprediksi unit usaha ini akan bisa berjalan dengan baik,” kata Cecep. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top