​Pemkab Tasik Peringati Hari Pahlawan Nasional


SINGAPARNA, (KAPOL).-

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar peringatan Hari Pahlawan Nasional, Kamis (10/11/2016). Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum bertindak langsung sebagai inspektur pada upacara yang di gelar di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya itu.

Dalam sambutannya, Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum menuturkan peringatan hari Pahlawan Nasional ini adalah momentum untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan masyarakat Indonesia. Khususnya yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Jika kebersamaan dapat dibangun dengan baik maka bangsa ini akan kuat dan tidak mudah dipecah belah,” kata Uu.

Uu juga menambahkan tema Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun ini adalah Satukan Langkah Untuk Negeri. Tema ini, kata Uu, sengaja diambil untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan agar semangat pahlawan ini tumbuh pada jiwa-jiwa setiap bangsa Indonesia.

“Sehingga muncul pahlawan-pahlawan baru dari berbagai bidang demi kemajuan Indonesia,” kata Uu.

Sementara itu, Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mengatakan momentun peringatan Hari Pahlawan Nasional ini adalah titik balik untuk merepleksikan perjuangan para pahlawan pada zaman dahulu.

“Hari ini kita berperang bukan melawan penjajah. Tapi kita berperang dengan berkarya dengan hal positif untuk kemajuan bangsa ini,” kata Ade. (Imam Mudofar)

Komentari