oleh

10 Penulis Terbaik, Terima Penghargaan Pemkot Banjar

BANJAR, (KAPOL).- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK), bekerjasama dengan Dinas Kesatuan Bangsa dan Pembinaan Politik (Kesbangpol) Kota Banjar, mengggelar lomba menulis kebangsaan.

Kegiatan yang secara khusus untuk kaula muda Kota Banjar tersebut mengambil tema “Merdeka di Mata Kaula Muda”.

Lomba pun diikuti para pelajar, mahasiswa, mau pun kaula muda lainnya seperti santri dan pemuda di Kota Banjar.

Akhirnya, menyisihkan 10 orang penulis terbaik dan mendapatkan penghargaan.

Pada kesempatan pemberian penghargaan tersebut, hadir Kepala Dinas Kesbangpol Kota Banjar, H. Sahudi, SH, MH, pendiri Yayasan Rumah Baca, Sofian Munawar, dewan juri perwakilan dari Disdikbud, perwakilan Dispora, serta para guru, yang digelar di aula Kesbangpol, Kota Banjar, Senin, (19/08/2019).

Pendiri YRBK, Sofian Munawar mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dirancang untuk mewadahi dan memfasilitasi kreativitas anak muda.

Dalam kaitan ini YRBK sebagai bagian dari komunitas masyarakat yang peduli dan memiliki rasa nasionalisme serta ingin turut menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia.

Diantaranya, dengan cara dan model yang sesuai dengan visi-misi YRBK, sebagai lembaga yang serius pada bidang pendidikan, khususnya terkait budaya literasi.

“Kami memaknai hari kemerdekaan dengan cara yang relevan dengan visi-misi RBK, mengisi hari merdeka dengan hal yang lebih bermakna. Lomba menulis Kebangsaan ini kita harapkan dapat menjadi inovasi model pembelajaran dalam merayakan hari merdeka dengan hal-hal yang lebih bermakna,” ucap Sofian, usai acara.

Kegiatan yang di support penuh oleh Pemerintah Kota Banjar tersebut, di apresiasi oleh Kepala Dinas Kesbangpol Kota Banjar, H. Sahudi, SH, MH, yang mengatakan, kegiatan lomba menulis yang digelar YRBK adalah hal yang positif dan konstruktif.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini,  sehingga mendorong kemajuan dan kejayaan bangsa masa kini maupun masa yang akan datang,” ucapnya.

10 penulis terbaik yang terpilih mendapatkan piala serta piagam tersebut adalah, Agung firmansyah dari MA Al Azhar, Andika Adi Nur Bekti dari Netjes College Banjar, Atin dari SMPN 5 Banjar, Bad’ul Hilmi Arromdoni dari STAIMA, Devitri Putri dari Aktivis Pelajar Islam Indonesia, Deidra Dawardhani dari SMAN 1, Regita Febrianti dari SMAN 1, Shefia Salsabila dari SMAN 3, Sunnia Fadilah Hapsono dari SMAN 3, serta Suryany Nadivah dari MAN Banjar.  (Agus Berrie)***

Komentar

News Feed