IKLAN
EDUKASI

14 Siswa SMAN 1 Hafal 30 Juz Alquran

image

CIPEDES, (KAPOL).-
Sebanyak 14 siswa SMA Negeri 1 Tasikmalaya mampu menghafal 30 juz Al-Quran dalam waktu yang sangat singkat kurang dari 40 hari. Bahkan salah seorang siswinya berhasil menghafal 30 juz dalam kurun waktu 15 hari.

Semua siswa tersebut tercatat sebagai peserta hafizh daurah Al-Quran program 40 hari bisa menghafal Quran dan artinya yang digelar Pesantren dan Enterpreneurship Pecinta Anak Yatim yang digelar sejak 1 April hingga 11 Mei 2016.

Para siswa itu tinggal di dua pesantren, yakni untuk siswi atau peserta perempuan tinggal di pesantren Bharul Ulum Bojong sebanyak 9 orang dan di pesantren Condong sebanyak 5 siswa atau peserta laki-laki.

Semua siswa yang mengikuti program 40 hari hafal Quran 30 juz beserta hapal artinya itu diwisuda dihadapan Walikota Tasikmalaya, H Budi Budiman di Mesjid Besar Bojong pada Rabu (11/5/2016) kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kementrian Agama Kota Tasikmalaya, H Ahmad Patoni, Kepala SMA Negeri 1 Tasikmalaya, H Pipin Aripin, Wakasek Humas SMA Negeri 1 Tasikmalaya, H Tatang Ts, para orang tua siswa yang menjadi peserta juga undangan lainnya.

“Alhamdullilah, siswa siswi kami berhasil menghafap Quran 30 juz dalam waktu yang sangat singkat, ini sebuah prestasi luar biasa yang diukir para siswa dan siswi itu,” kata Kepala SMA Negeri 1 Tasikmalaya, H Pipin Aripin didampingi Wakasek Humas, H  Tatang TS kemarin.

Jihan Sabila Musaddad siswi kelas XI MIPA 8 berhasil menghafal 30 juz Al-Quran dalam waktu yang snagat singkat yakni selama 15 hari. Ia pun ditetapkan sebagai peserta tercepat dalam program tersebut.

Sertifikat sebagai tanda telah berhasil menghafal 30 juz langsung diberikan oleh Walikota Tasikmalaya, H Budi Budiman di hadapan para peserta dan juga orang tua siswa yang ikut hadir dalam wisuda tersebut. (Abdul Latif)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top