IKLAN
SOSIAL

15 Agustus, NU Kab. Tasik Siap Gelar Aksi Penolakan FDS

SINGAPARNA, (KAPOL).- Gelombang penolakan terhadap Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah dan Full Day School (FDS) terus disuarakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) di berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Tasikmalaya.

Rencananya pada 15 Agustus 2017 mendatang, PCNU Kabupaten Tasikmalaya beserta seluruh Badan Otonomnya (Banom) akan menggelar aksi damai menolak kebijakan tersebut.

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Drs. KH. Atam Rustam menuturkan keputusan ini diambil sesuai dengan surat instruksi dari PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) tentang sikap NU yang dengan tegas menolak kebijakan tersebut.

“Hari ini kita sudah berkumpul dan semuanya sepakat 15 Agustus nanti kita akan menggelar aksi damai di depan Kantor Setda dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Atam, Sabtu (12/8/2017).

Saat disinggung mengenai massa aksi, Atam mengaku belum bisa memberikan kepastian terkait jumlahnya. Hanya saja, kata Atam, aksi tersebut akan diikuti oleh seluruh banom NU mulai dari IPNU, IPPNU, Ansor, Fatayat, Muslimat, Pagar Nusa dan organ-organ lainnya yang ada di tubuh organisasi NU Kabupaten Tasikmalaya.

“NU mendesak Presiden agar mencabut dan membatalkan Permendikbun Nomor 23 Tahun 2017 karena peraturan itu akan mengikis dan mematikan eksistensi madrasah diniyah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Atam, pada aksi tersebut pihaknya akan menuntut Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk membatalkan rencana penambahan jam belajar sekolah di Kabupaten Tasikmalaya. Karena kebijakan itu dinilai akan mematikan eksistensi madrasah diniyah. (Imam Mudofar)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top