16 Besar Liga 3, PSGC Lawan Solok Fc Sabtu Sore


CIAMIS,(KAPOL),- Sabtu (8/12) sore tim kesebelasan PSGC akan bertarung melawan tim kesebelasan Solok FC pada ajang sepak bola nasional kasta ketiga, Liga 3 musim 2018 di babak 16 besar di Stadion Galuh Ciamis.

“Laga sore nanti dipastikan kedua tim akan bermain ngotot saling serang hingga mampu menyuguhkan permainan yang patut ditonton,”ungkap ketua Panpel liga 3 nasional H.Yasmin Sambas Jum’at (7/12).

Pasalnya lanjut H.Yasmin Sambas,pada babak ini akan menentukan nasib tim ke partai selanjutnya

“Para klub diperkirakan memilki visi yang sama yakni ingin meraih promosi ke Liga 2 2019 mendatang, sehingga diprediksi pada babak 16 ini tim-tim akan bertanding mati-matian,” ungmap H.Yasmin Sambas.

Dijelaskan H.Yasmin Sambas,babak 16 besar ini menggunakan sistem knockout one game. Jadi para kontestan Liga 3 2018 siap merebut tiket untuk melaju ke babak delapan besar.

“Dengan single match ini kedua kesebelasan hanya akan bertanding satu kali dan langsung gugur apabila kalah, siapapun pemenang dalam laga ini akan lolos ke babak 8 besar Liga 3,” ungkap H.Yasmin Sambas.

Liga 3 2018 Putaran Nasional memasuki babak 16 besar yang akan digelar di 8 stadion berbeda., akan tersaji empat pertandingan di empat Stadion yang berbeda.

“Di Stadion Galuh Ciamis, akan tersaji pertandingan antara juara Grup A, PSGC Ciamis berhadapan dengan runner up dari grup B, Solok FC, yang akan bertanding pada Pukul 15.00 WIB” terang dia.

Bergeser ke Bogor, Persiba Bantul sebagai juara Grup C akan berhadapan dengan Perssu Sumenep yang merupakan runner up Grup D Pukul 15.00 WIB.

“Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Persijap Jepara yang keluar sebagai juara Grup E akan bertanding melawan Persewar Waropen yang merupakan runner up Grup F Pukul 15.00 WIB,” ungkap H.Yasmin Sambas.

Di Stadion Brawijaya, Kediri, tuan rumah Persik Kediri yang merupakan juara grup G akan menjamu klub tetangga, Persinga Ngawi yang merupakan runner up grup H.

“Jadi bagi warga tatar galuh Ciamis,suporter fanatik PSGC mari kita sama-sama saksikan tim kebanggaan Ciamis PSGC menjadi suporter yang Ciamik,santun dan elegan,” ujar H.Yasmin Sambas.

Bertarung Untuk Menang.
Sementara menghadapi laga sore Pelatih PSGC Heri Rafni Kotari Heri mengaku akan menerapkan permainan menyerang. Namun ia juga menginstruksikan lini pertahanan untuk waspada dalam bertahan. Formasi yang diterapkan berbeda dari sebelumnya yang 4-3-3.

“Untuk strategi kami sudah punya cara tersendiri untuk mengatasi perlawanan tim lawan. Sudah dilakukan evaluasi, yang terpenting pemain harus konsentrasi selama pertandingan berjalan,” katanya.

Biasanya di pertandingan sebelumnya PSGC Ciamis terlebih dulu kebobolan di menit awal. Di pertandingan kali ini PSGC Ciamis harus mencetak gol terlebih dulu di menit awal.

“Keuntungan kami, bermain di kandang sendiri, kebugaran pemain terjaga karena tidak melakukan perjalanan jauh. Itu yang harus dimanfaatkan dengan baik. Kondisi menguntungkan kami jadi harus menang,” pungkasnya.(Yogi T Nugraha)***

Komentari