24 Pejabat Eselon Dilantik Susulan

image

SINGAPARNA, (KAPOL),-
Sebanyak 24 pejabat di lingkungan Pemerintah Kab. Tasikmalaya dilantik di pendopo lama Kab. Tasikmalaya, Senin (14/9/2015) siang. Ke 24 pejabat itu terdiri dari 23 pejabat eselon 4 dan 1 pejabat eselon 3. Pelantikan susulan ini dilakukan langsung oleh Sekda Kab. Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kodir.

“Yang kemarin belum dilantik, kita lantik hari ini,” ujar Kodir usai pelantikan.

Kodir sendiri didaulat untuk melantik ke 24 pejabat itu. Pasalnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2002, Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum sudah tidak memiliki kewenangan untuk melantik. Dikarenakan masa jabatannya akan segera berakhir Maret 2016 menndatang.

“Tugas pelantikan ini dilimpahkan pada kami selaku Sekertaris Daerah,” imbuh Kodir.

Kodir sendiri mengaku baru menerima surat pelimpahan wewenang itu pada Selasa, (8//9/2015) lalu. Atau satu hari setelah pelantikan yang menuai banyak kontrofersi, Senin (7/9/2015) minggu lalu. Disinggung soal masa habisnya waktu kewenangan Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum, Kodir mengatakan baru habis tanggal 7 September 2015 lalu.

“Jadi masih diperbolehkan melaksanakan pelantikan,” ujarnya.

Sementara itu, Wawan Sofandi, pejabat eselon 3 yang kemarin statusnya belum jelas kini sudah menempati posisi barunya. Wawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekertariat DPRD Kab. Tasikmalaya kini berpindah menjadi Sekertaris Disdukcapil Kab. Tasikmalaya.

“Sebagai seorang abdi negara, ditempatkan dan ditugaskan di mana saja saya siap,” kata Wawan. (Imam Mudofar)

Komentari