25 Personel Polres Banjar, Ikuti Latihan Pra Operasi

BANJAR, (KAPOL).- Sebanyak 25 Personel Polres Banjar mengikuti Lat pra Ops (Latihan Pra Operasi) “Bina Waspada Lodaya-2019”, di Aula Mapolres Banjar, Kamis (14/03/2019).

Kegiatan Latpraops tersebut dibuka langsung Kapolres Banjar AKBP. Yulian Perdana,SIK yang didampingi Kabag Ops, Kompol Shohet, SH. MH dan para perwira yang terlibat dalam Ops Bina Waspada Lodaya-2019.

AKBP Yulian Perdana, SIK mengàtakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi, visi, misi serta keseragaman dalam bertindak, sehingga pelaksanaan Ops Bina Waspada Lodaya dapat berjalan optimal dan sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan para personel Polres Banjar agar menjadi polisi yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

“Kegiatan Lat Pra Ops harus tepat sasaran agar dinamika operasi berjalan efektif,” jelas Yulian.

Lebih lanjut Kabag Ops Polres Banjar Kompol Shohet, SH. MH menyampaikan, dalam Operasi Bina Waspada ini juga berfungsi untuk mendeteksi kemungkinan adanya paham-paham radikal hadir di masyarakat

“Ketika gejala tersebut ditemukan, maka anggotanya bisa langsung mengantisipasi dengan memberikan pemahaman yang dapat mengembalikan pola pikir mereka ke arah yang benar,” ujarnya. (Agus Berrie)***