25 PPL Dilantik Secara Serentak

BANJAR, (KAPOL).- Sebanyak 25 orang anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kota Banjar dilantik dan dikukuhkan secara serentak, per kecamatan di tempat berbeda, Rabu (17/1/2018).

Menurut Anggota Panwaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar, 25 PPL yang akan bertugas di setiap desa dan kelurahan se- Kota Banjar itu, dilantik Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Dijelaskan, untuk di Kecamatan Banjar itu berjumlah 7 orang di Rumah Makan Intan, Kec Purwaharja 4 orang di Rumah Makan Haji Dian, Kec Pataruman 8 orang di Rumah Makan Citra dan Kec Langensari 6 orang di GOR Desa Langensari.

Setelah dilantiknya 25 anggota PPL itu, dikatakan dia, langsung mengikuti bimtek tentang pemahaman tugas tanggungjawab dan peran PPL dalam melaksanakan amanah sesuai undang-undang yang berlaku selama ini.

“Diharapkan setelah mengikuti bimtek, anggota PPL mampu memahami dan melaksanakan tugasnya dalam mengawasi setiap tahapan pemilu sesuai aturan. Kemudian, mampu memahami kode etik penyelenggara yang dibuat oleh DKPP dan aturan lain yang berlaku,” ujarnya. (D.Iwan)***

Komentari