35 Pejabat Administrator Pemkab Tasik Dirotasi

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum mengambil sumpah pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di gedung pendopo lama Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (3/7/2018) pagi. Ada 35 pejabat administrator setingkat eselon 3 yang dirotasi, mutasi dan promosi.

Uu mengatakan pelaksanaan rotasi mutasi ini sudah memenuhi aturan yakni memiliki pejabat-pejabat yang pensiun. Di Kabupaten Tasikmalaya sendiri, kata Uu, jumlah pejabat semakin sedikit sedangkan jumlah masyarakat terus bertambah.

“Pejabat semakin sedikit. Masyarakat semakin banyak. Sementara pengayomnya semakin sedikit,” kata Uu.

Terlebih, kata Uu, kendala penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Tasikmalaya adalah kekuarangan PNS. Terutama di bidang pendidikan, khususnya guru. PNS di tingkat kecamatan saja, lanjut Uu, hanya ada dua atau tiga PNS saja.

“Padahal idealnya di kantor kecamatan itu harus ada 9 orang PNS,” kata Uu.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kodir menururkan dari 35 orang pejabat administrator yang dirotasi mutasi, 6 diantaranya promosi. Promosi ini, kata Kodir, mengisi kekosongan menggantikan pejabat eselon 3 yang sudah pensiun dalam kurun waktu tahun 2018 ini. (Imam Mudofar)***

Komentari