50 Ribu Muslimat Jabar Hijaukan GBK

JAKARTA, (KAPOL).- Muslimat NU tengah merayakan hari lahirnya yang ke 73. Tak tanggung-tanggung, ratusan ribu anggotanya dari seluruh Indonesia datang ke Jakarta dan menghijaukan Stadion GBK (Gelora Bung Karno) sejak Minggu (27/1/2019) dini hari.

Bahkan harlah organisasi perempuan yang merupakan banom (badan otonom) dari NU ini dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo beserta jajaran kabinet Indonesia Kerja. Tampak hadir pula istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil dan istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Lina Ruzhan.

Jajaran Pengurus PBNU, mulai dari Rais Am Syuriah PBNU, KH. Miftakhul Akhyar, Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, Sekjend PBNU, Helmi Faishal dan jajaran ketua-ketua badan otonom NU lainnya di tinggat pusat. Tak terkecuali Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

Ketua Pelaksana Harlah Muslimat NU ke 73, Yeny Wahid menuturkan tak kurang dari 120 ribu ibu-ibu Muslimat dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di GBK. Ada dari Sumatera, Kalimantan, Lombok, Sulawesi dan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Dari Jawa Barat saja, yang dimotori oleh Ketua Muslimat Jawa Barat, Teh Ela, jumlahnya ada 50 ribu Muslimat,” kata Yeny.

Yeny menambahkan sudah sejak Minggu dini hari, jamaah Muslimat dengan seragam khas warna hijau motif bunga-bunga ini sudah berkumpul di GBK. Mereka menggela tahajud dan doa bersama untuk Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Ratusan ribu Muslimat yang hadir di GBK ini membuktikan sebagian besar umat Islam di Indonesia ini damai, toleran dan moderat,” kata Yeny. (Imam Mudofar)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...