Keluarga dan Majlis Taklim Pertahanan Utama

TAMANSARI, (KAPOL).-Jadikan keluarga sebagai basis pertahanan utama dalam membangun ketahanan bangsa. Sebab dari rumahlah pendidikan anak bangsa dimulai.

Berawal dari bimbingan & pendidikan yang baik dari dalam keluarga, anak akan mampu menerima pengajaran yang di sekolah-sekolah baik formal maupun in formal.

Demikian dikatakan Anggota DPR RI Mayjen TNI Purn Supiadin Aries Saputra pada Acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) verdant Majlis Ta’lim Al-Furqon, di Kp. Sumelap Kec. Tamansari.

“Hal tersebut penting bagi ibu rumah tangga dalam merawat penerus bamgsa di era milenial. Begitupula peran majelis taklim,” katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima Kapol, Senin (4/2/2019).

Pendidikan informal dalam majelis taklim, kata dia, tidak kalah pentingnya dalam membentuk modal anak-anak melalui pendidikan agama.

Untuk itu bagaimana menambah pengetahuan dan penguatan modal anak bangasa melalui konsensus berbangsa dengan menanamkan 4 Pilar kehidupan berbangsa & bernegara.

“Ketahanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini akan sangat ditentukan oleh semua komponen anak bangsa. Terutama kita sebagai orang tua dalam mewarisakan kepada anak-anaknya yang akan menjadi pewaris bangsa & agama. Ini yang harus kita perhatikan bersama,” ujar tenaga ahli Supiadin, Atang Setiawan. (Inu Bukhari)***