IKLAN
LINIMASA

Raih Peringkat 12 di MTQ ke 34, Kab. Tasikmalaya Tetap Bangga

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Rangkaian MTQ ke 34 yang diselenggarakan di Kota Tasikmalaya sudah selesai. Seluruh rangkaian perhelatan dua tahunan itu resmi ditutup, Sabtu (23/04/2016) malam tadi. Hasilnya Kota Bandung meraih Juara Umum pertama dengan raihan 64 poin. Disusul Kota Tasikmalaya dengan nilai 52 poin dan Kabupaten Bekasi 32 poin.

Kafilah MTQ dari Kabupaten Tasikmalaya menduduki peringkat ke 12 dengan jumlah poin 9. Sama satu peringkat dengan Kabupateb Cirebon yang juga mendapatkan 9 poin.

Menanggapi hasil yang diraih oleh Kafilah MTQ Kabupaten Tasikmalaya, Ketua LPTQ Kabupaten Tasikmalaya, H. Abdul Kodir mengaku cukup bangga dengan hasil tersebut.

“Ada peningkatan dari yang sebelumnya. Kalau yang sebelumnya itu kita meraih posisi ke 15. Sekarang kita meraih posisi ke 12,” kata Kodir, Minggu (24/04/2016) sore.

Hal membanggakan lainnya, kata Kodir, seluruh Kafilah MTQ yang dikirimkan adalah asli Kabupaten Tasikmalaya. Mereka dilatih dan dibina langsung oleh tim dari LPTQ Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami percaya dengan potensi yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Kodir.

Bagi Kabupaten Tasikmalaya, lanjut Kodir, raihan juara bukanlah hasil akhir. Yang terpenting pembinaan generasi Qur’ani di Kabupaten Tasikmalaya terus dilakukan secara continue.

“Yang terpenting itu pembinaan dan pelatihan harus terus dilakukan agar generasi Qur’ani di Kabupaten Tasikmalaya bisa terus berkembang,” ujar Kodir. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top