IKLAN
LINIMASA

Aas Tegaskan Pelaku Pemerasan Bukan Anggota Gaza

image

Aas Deni Hasbuna

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Ketua Umum DPP Gabungan Anak Zalanan (Gaza), H. Aas Dani Hasbuna menegaskan pelaku pemerasan terhadap PNS RSUD Kabupaten Tasikmalaya bersama tiga orang yang mengaku wartawan, Rabu (19/8/2015), bukan anggota Gaza.

Pengakuan pelaku yang kini ditahan di Polres Kabupaten Tasikmalaya itu tidak benar dan bohong.

Aas menjelaskan, mereka bukan anggota Gaza, tapi salah satu pimpinan geng motor Brigez yang dua tahun lalu pernah dibina Gaza yang bekerjasama dengan Polres Kota Tasikmalaya.

Untuk itu, Aas meminta pihak terkait bisa membedakan mana anggota dan mana yang pernah jadi binaan. “Dalam pemberitaan juga baiknya menanyakan langsung ke pimpinan Gaza meski pihak polres menyebutkan pelaku anggota Gaza atas dasar pengakuan pelaku. Jadi ada keberimbangan berita sehingga organisasi kami tak disudutkan,” kata Aas, Sabtu (22/8/2015).

Gaza pun, ujar Aas, tidak akan segan memecat dan memberi sanksi jika ada anggota Gaza atau yang mengaku Gaza bertindak kriminal karena organisasi manapun tidak akan membenarkan upaya melahan hukum.

“Kepada masyarakat, birokrat, jangan takut. Kalau ada yang mengaku Gaza lapor ke kami. Nanti kami tindak,” ucapnya.

Sekjend DPP Gaza, Iim Imanullah, sudah melayangkan surat ke Polres Kabupaten Tasikmalaya terkait pernyataan adanya anggota Gaza yang ditangkap.Polres diminta hati-hati mengeluarkan statemen meski pengakuan pelaku katanya anggota Gaza.

“Tak semudah itu kami mengeluarkan KTA, ada proses dan mekanisme ditempuh. Kalau betul anggota ber-KTA pasti paham aturan organisasi,” tutur Iim.

Iim pun mengungkapkan kenapa pihak RSUD berani melapor upaya pemerasan ini karena sudah berkoordinasi dengan Gaza. Pihak Gaza memersilakan untuk diproses karena Firman (yang kini disel) bukan anggota Gaza.

“Sekuriti RSUD itu anggota Gaza, makanya berani membongkar pemerasan karena saking tidak mau disamakan dengan apa yang dilakukan pelaku,” ujarnya. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top