IKLAN
SOSIAL

Aceng Terharu, Dibantu Calon Wakil Bupati Independen

aep hendy/"kapol"

AIR MATA haru tak terbendung lagi mengalir dari kedua kelopak mata Aceng Kurniawan (53), warga Kampung Pasantren Sukaregang, Keluarahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota.

Dengan tangan gemetar, Aceng menerima bantuan uang yang diberikan Wiwin Suwindaryati, salah seorang balon wakil bupati Garut dari jalur perseorangan.

Aceng merupakan korban musibah kebakaran yang terjadi sebulan yang lalu.

Akibat musibah tersebut, rumah dan seluruh isinya hangus terbakar sehingga takada lagi harta benda yang dimiliki ayah tiga anak ini.

“Saya pasrah dengan musibah yang menimpa keluarga saya ini meskipun seluruh harta benda saya ludes terbakar. Saya sadar kalau ini merupakan sebuah ujian dari tuhan untuk kami,” ujar Aceng saat ditemui di reruntuhan rumahnya yang terbakar, Selasa (5/12/2017).

Aceng mengaku sangat bersyukur atas kepedulian yang ditunjukan Wiwin.
Dia pun mengaku bangga dengan sikap Wiwin yang dinilainya sangat peduli terhadap masyarakat kecil seperti dirinya sehingga bukan hanya mau memberikan bantuan tapi mau datang secara langsung untuk menyerahkannya.

“Mudah-mudahan itikad baik Bu Wiwin membawa perubahan Garut ke arah yang lebih baik bisa terwujud,” kata Aceng.

Diakuinya, kedatangan Wiwin ke rumahnya juga sangat besar pengaruhnya terhadap kebangkitan mental dirinya. Dia berharap sikap Wiwin seperti ini tetap terjaga meskipun kelak sudah ditakdirkan mendapat kepercayaan masyarakat Garut untuk menjadi pemimpin.

Sementara itu, Wiwin dengan tegas menyatakan kalau pemberian bantuan ini murni karena kepedulian dirinya terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan.

Hal ini sama sekali tak ada kaitannya dengan pencalonannya pada Pilkada Garut 2018.

“Saya memang saat ini menjadi salah satu balon wakil bupati dari jalur perseorangan. Namun bantuan ini sama sekali tak ada sangkut pautnya dengan hal itu karena ini murni kepedualian saya kepada warga yang membutuhkan,” kata pengusaha properti ini.

Selain itu, kedatangannya ke rumah korban kebakaran ini juga hanya sekedar silaturahmi sekadar meringankan beban orang yang sedang tertimpa musibah.

Wiwin mengaku bantuan yang diberikannya memang nilainya tak seberapa dibandingkan dengan penderitaan yang dialmi korban yang telah kehilangan seluruh harta kekayaannya kecuali baju yang menempel di tubuhnya.

“Bantuannya sih tak seberapa tapi mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban Pak Aceng. Ini lebih ke silaturahmi karena silaturahmi itu banyak sekali manfaatnya bagi saya,” ucap Wiwin.
Menurutnya, sebenarnya dia tak mengharapkan kiedatangannya ke rumah korban kebakaran untuk memberikan sedikit bantuan ini difublikasikan.

Namun dia berharap manfaatnya agar orang lain mengetahui ada korban musibah yang memerlukan bantuan sehingga terketuk hatinya untuk ikut membantu.

Selain bantaun berupa uang, Wiwin juga memberikan bantuan berupa sembako, alat mandi dan peralatan dapur. (Aep Hendy S)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top