Adventure Trail, Dies Natalis ke-63 IPDN

Peserta Tercatat Lebih dari 5.000

JATINANGOR, (KAPOL).- Lebih dari 5.000 peserta adventure trail meriahkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-63 Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor di area kaki Gunung Manglayang, Sabtu (30/3/2019).

Rektor IPDN Jatinangor, Prof. Dr. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si. mengatakan, kegiatan adventure trail Dies Natalis IPDN ke 63 diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Diantaranya, datang dari Malaysia dengan jarak tempuh lintasan sepanjang 60 KM di area kaki Gunung Manglayang.

“Selain peserta dari Jawa Barat adventure trail ini diikuti oleh peserta dari Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), DKI Jakarta, Sumetara Selatan, Lampung dan daerah lainnya,” katanya.

Rektor mengatakan, panitia kegiatan sudah menyiapkan sejumlah hadiah bagi para peserta peraih juara. Yakni, hadiah utama satu unit mobil, sejumlah motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya.

“Meskipun baru beberapa kali digelar, di inisiasi oleh komunitas Leopard merupakan komunitas karyawan IPDN penyuka atau yang dengan hobi motor trail namun, kegiatan ini akan dijadikan agenda nasional tahunan IPDN juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat sekitar kampus IPDN Jatinangor dan berbagai daerah di Indonesia yang menyukai hobi adventure trail,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor, dirinya pun mengajak para offroader adventure trail untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi Pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 dengan menggunakan hak pilihnya tanpa harus golput. (Devi Supriyadi)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...