Agung Laksono : Airlangga Hartarto Layak Jadi Ketua Umum Golkar

GARUT, (KAPOL).- Sebagai organisasi sayap Partai Golkar, Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 menilai Airlangga Hartarto layak menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Oleh karena itu, Kosgoro sepakat untuk mendorong Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Ungkapan itu disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957, Agung Laksono kepada wartawan seusai acara pelantikan pengurus Kosgoro 1957 Kabupaten Garut di Gedung Lasminingrat, Garut Kota, Jumat (12/7/2019).

Agung menyebutkan, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar akan dilakukan pada bulan Desember.

Dukungan dari Kosgoro kepada Airlangga untuk tetap menjadi Ketua Umum Partai Golkar sendiri sudah bulat.

Menurut Agung, banyak alasan kenapa Kosgoro menjatuhkan pilihan kepada Airlangga untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Ia bukan hanya merupakan kader terbaik Kosgoro akan tetapi juga merupakan sosok yang dipercaya akan mampu membawa Partai Golkar ke arah yang lebih baik dibawah kepemimpinannya.

“Dia merupakan kader terbaik Kosgoro yang paling pantas menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Kami yakin dibawah kepemimpinannya Partai Golkar akan jauh lebih baik dan akan lebih berjaya,” ujar Agung.

Menurutnya, Munaslub Partai Golkar bukan hanya akan memilih sosok yang layak menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Lebih dari itu Munaslub juga harus menghasilkan sosok yang pantas menjadi calon presiden atau paling tidak calon wakil presiden dari Partai Golkar dan semua kriterianya ada pada sosok Airlangga Hartarto.

Agung menilai, track record dan visi misi Airlangga sangat bagus dan cocok untuk menjadi ketua umum serta capres 2024 mendatang.

Apalagi sudah empat periode Partai Golkar tak pernah mengajukan calon baik untik capres maupun cawapres.

“Empat kali pilpres terakhir, kita hanya mendukung Pak Jokowi untuk menjadi presiden dan itu berhasil. Di pilpres mendatang, sudah saatnya Golkar punya calon capres atau paling tidak cawapres sendiri,” katanya.

Ia menilai, peluang Partai Golkar untuk memiliki presiden dari internal partai di Pilpres mendatang sangatlah terbuka lebar apabila Partai Golkar dipimpin oleh orang yang tepat seperti halnya Airlangga.

Apalagi di Pilpres 2024 nanti tak ada petahana yang akan ikut bersaing.

Masih menurut Agung pengalaman Airlangga yang pernah menduduki jabatan baik di eksekutif maupun legislatif merupakan modal berharga dan menunjukan kemampuannya yang memang luar biasa.

Ia pun memiliki kemampuan yang sangat mumpuni dalam hal politik sehingga tak ada hal yang perlu diuragukan lagi.

“Apalagi saat ini dia juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar sehingga pilihannya tidak semata-mata karena satu Ormas tapi juga karena objektivitas. Hal ini pun sudah kami sampaikan ke DPP supaya nanti di dalam munas memilih dia,” ucap Agung. (Aep Hendy S)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...