Akhir Masa Jabatan, Elan Siap Tuntaskan Program Pembangunan

BAREGBEG, ( KAPOL).- Di ahir masa jabatnya sebagi Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Elan Kuswaya bertekad ingin menutaskan semua program pembanguan inprastuktur jalan desa serta saran olahraga.

Elan mengaku, sebetulnya masih banyak program di Desa Mekarjaya yang harus diwujudkan untuk kepentingan masyarakat. Baik pembangunan inprastuktur maupun penguatan ekonomi masyarakatan Desa Mekarjaya.

“Masa jabatan kami selama 6 tahun sebagi Kepala Desa Mekarjaya, akan berahir pada Juni 2019 mendatang,” katanya.

Hanya saja pihaknya berusaha untuk menuntaskan dulu program pembanguan infrsatuktur, baik pembanguan jalan desa TPT, gorong —gorong serta saran gedung olahraga.

Dari jumlah sepanjang 10.300 kilo meter panjang jalan desa, saat ini semuanya sudah tuntas diaspal. Sehingga untuk tahun 2019 tinggal pembanguan TPT dan gorong-gorong jalan saja.

Program pembanguan inprastuktur serta penguatan ekonomi masyarakat tersebut, merupakan skala prioritas dari hasil kesepakatan masyarakat Desa Mekarjaya.

Tujuannya, Desa Mekarjaya sendiri bisa lebih maju dan bersaing dengan desa-desa lain yang sudah lebih maju, baik dalam pembanguan inspratukutur maupun penguatan ekonomi desa melalui program Bumdes.

Menurut dia, anggaran pembanguan tersebut semua diambil dari dana pemerintah, baik DD, Banprov dan Bankeu.

Semuanya dilaksanakan sesui dengan peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah dan sesuai undang-undang yang telah ditetapkan. Sehingga semuanya dilaksanakan dengan transparansi.

“Dalam melaksanakan program pembanguan di desa, kami selalu melakukan koordinasi dengan semua unsur yang berada di desa, baik BPD, LPM serta tokoh masyarakat. Sehingga apa yang telah dilaksanakan kami rasa tidak akan meyalahi aturan yang telah ditetapkan,” jelasnya.(Endang Setia Budi)***

Komentari