Aksi Anarkistis Disesalkan

Haris Sanjaya
Haris Sanjaya

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya, sangat menyayangkan terjadinya insiden memalukan di kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Cintaraja, Singaparna, Minggu (26/7/2015). Aksi itu seharusnya tidak harus terjadi jika semua pihak bisa meredam dan menahan emosi. Ia pun meminta maaf pada warga PKB dan masyarakat terdekat dengan sekretariat, atas insiden pengrusakan kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya sangat menyesalkan mengapa kejadian seperti ini bisa terjadi. Seharusnya semua bisa meredam dan tidak sampai terpropokasi,” jelas dia.

Haris secara tegas meminta, bila seluruh kader dan pengurus PKB baik di tingkatan DPC, DPAC, ranting, banol hingga simpatisan, agar tidak mudah terpropokasi oleh pihak yang bakal memperuncing suasa. Sebab hal itu bakal memperburuk citra PKB di masyarakat, apalagi menjelasng Pilkada yang makin dekat. Sebab dirinya pribadi pun tidak mempermasalahkan putusan DPP PKB, bahkan manut dan patuh pada ketetapan partainya.

Seusai keluar keputusan DPP PKB tentang penetapan calon Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, berpasangan dengan parahana Bupati Tasikmalaya, H Uu Ruzhanul Ulum. Padahal sebelumnya nama Haris Sanjaya yang diusulkan menempati posisi tersebut.
Meski demikian, Haris mengaku siap untuk mensukseskan Pilkada. Bahkan dirinya bersedia mengantarkan pasangan Uu-Oleh saat mendaftar ke KPU. Hal ini sebagai mana janji Haris.

“Saya siap untuk menyukseskan pasangan Uu-Oleh di Pilkada. Bahkan akan mengantar saat mendaftar ke KPU,” terang dia.
Insiden Minggu siang di sekretariat DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya jelas telah mencoreng demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya. Karena permasalahan semacam ini sudah lumrah dalam politik dan tidak harus disikapi secara anarkistis. (Aris Mohamad F)

Komentari