IKLAN
LINIMASA

Aksi Heroik Polisi Bagi-bagi Air

Kepolisian Resor Cigalontang bagi-bagi air bersih

Kepolisian Resor Cigalontang bagi-bagi air bersih

CIGALONTANG, (KAPOL) –
Dampak kemarau yang terjadi di Kab. Tasikmalaya membuat beberapa daerah mengalami kekeringan.

Salah satunya di wilayah Kec. Cigalontang. Masyarakat sudah mulai mengeluh. Melihat kondisi seperti itu, pihak Kepolisian Sektor Cigalontang berinisiatif memberikan bantuan air bersih yang dibagikan ke masyarakat di daerah Cigalontang.

“Titik terparah ada di Kp. Petir Desa Lengkongjaya Kec. Cigalontang,” kata Kapolsek Cigalontang, AKP Idan Wahyudin saat ditemui Kapol di lokasi, Selasa (4/8/2014) pagi.

Air bersih diambil dari sumber air yang lokasinya tak jauh dari Mapolsek Cigalontang. Air ditampung dengan menggunakan puluhan jeligen dan water turn yang diangkut dengan sedikitnya tiga mobil Ranger.

“Ada banyak lokasi yang akan kita datangi. Terutama yang kondisi kekeringannya terbilang parah dan sulit mendapat sumber air bersih,” imbuh AKP Idan.

Rencananya, imbuh AKP Idan, agenda pembagian bersih ini akan dilakukan selama dua minggu ke depan. Namun tidak menutup kemungkinan agenda ini akan menjadi agenda rutin Polsek Cigalontang.

“Selama masyarakat membutuhkan ya akan terus kita lakukan. Karena kebetulan di dekat Mapolsek ada banyak sumber air yang bisa kita bagikan,” ujarnya.

Air bersih yang dibagikan ini, imbuh AKP Idan idan, baru sebatas untuk memenuhi konsumsi air bersih untuk warga. Belum bisa menyentuk kebutuhan lain seperti halnya mengairi sawah dan lain sebagainya.

“Karena alat yang kita punya juga terbatas. Baru bisa untuk memenuhi kebutuhan konsumsi air bersih saja,” pungkasnya. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top