IKLAN
BUDAYA

Aktor Laga Manonjaya Ingin Kembalikan Kejayaan Priangan Timur

image

Yayan Ruhian saat menyambangi kantor HU Kabar Priangan. | INU BUKHARI/KP

CIPEDES, (KAPOL).-
Aktor laga yang populer bersama film “The Raid” Yayan Ruhian sambangi Kantor Harian Umum “Kabar Priangan” di Jalan RE. Martadinata Kota Tasikmalaya, Selasa (1/9/2015). Ia mengungkapkan ingin mengembalikan kejayaan Priangan Timur yang selalu dijadikan tempat pengambilan gambar film aksi sejak dahulu.

“Hampir semua film action itu dulu syuting di Pangandaran. Mudah-mudahan suatu saat ada kesempatan memproduksi film itu di Tasikmalaya. Itu sudah pernah diusulkan kepada rumah produksi,” kata Yayan kepada awak “KP”.

Yayan yang populer saat memerankan Mad Dog di film The Raid itu memang rindu kota kelahirannya di Tasikmalaya. Kedatangannya kali ini sekaligus mempromosikan film baru “Gangster” yang diperankan ayah dua orang anak ini. “Keluarga juga di sini, jadi bisa bertemu dulu. Saya seperti sekarang karena doa istri,” katanya.

“Hari ini juga menyempatkan nonton bareng film baru yang saya ikut di dalamnya di bioskop. Judulnya memang berat, tapi sebenarnya lengkap. Ada komedi, action, drama dan romantis bisa dinikmati. Ini film untuk semua umur,” katanya.

Silat
Keberadaan Yayan di jagat dunia hiburan juga tergolong baru. Berawal permintaan menjadi koreografer silat di Film Merantau pada tahun 2008, ia malah mendapatkan kesempatan mengisi salah satu peran.

“Ada karakter Erik, harus bisa drama, juga fighting. Setelah terdesak karena belum dapat, ada yang bilang kenapa tidak kang Yayan saja. Akhirnya ikut casting, saya hanya lakukan sebisanya karena tidak punya dasar akting,” ujarnya.

Ternyata dasarnya sebagai pesilat membawa namanya naik daun di jagat dunia hiburan. Selama satu dekade terakhir, setidaknya ia mendapatkan peran di film Indonesia dan Hollywood. Mulai dari Merantau (2009), dwilogi The Raid (2012,2014), Yakuza (2015), Comic 8: Casino King (2015), dan masih ada dua film lagi.
“Sampai akhir tahun ini juga masih ada dua syuting film lagi. Alhamdulillah, sempat juga mendapatkan undangan Cannes Film di Perancis setelah memerankan Mad Dog di The Raid. Datang kesana merupakan impian setiap aktor dan aktris,” ujarnya.
Dibalik semua pencapaiannya itu, pencak silat saat ini dikenal oleh masyarakat dunia. Yayan yang garang saat memerankan silat, menjadi sorotan dunia perfilman Indonesia serta luar negeri. “Seluruh produksi film akan saya senangi. Tapi kalau harus memilih, saya ingin membesarkan beladiri silat termasuk di negeri sendiri,” katanya. (Inu Bukhari)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top