oleh

Al Ma’soem Peringati Tahun Baru Islam 1441 H

JATINANGOR, (KAPOL).- Yayasan Al Ma’soem Bandung menyelenggarakan peringatan Muhasabah Tahun Baru Hijriyah 1441 di Masjid Pesantren Siswa Al Ma’soem, belum lama ini.

Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr Ir H Ceppy Nasahi Masoem MS mengatakan kegiatan peringatan Tahun Baru Hijriyah merupakan kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan Al Ma’soem Group sekaligus sarana silaturahmi civitas Al Ma’soem Group.

“Muhasabah tahun baru hijriyah merupakan sarana untuk lebih mengenal kalender Islam, karena saat ini masyarakat lebih banyak mengenal kalender Masehi, sehingga perayaannya juga jauh lebih semarak,” katanya.

Sebagai seorang muslim, lanjut Ceppy, sudah sepantasnya mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sebelumya sudah dilaksanakan (jika tidak baik maka bertaubat, jika tidak maksimal maka masksimalkan).

“Sebagai seorang guru atau karyawan maka evaluasi karya apa yang sudah kita ciptakan. Sebagai seorang santri/pelajar prestasi apa yang sudah diraih,” ucapnya.

Di Al Ma’soem, berbarengan dengan peringatan tahun baru hijriyah juga dilaksanakan undian tabung Haji.

Hal ini dalam rangka mempermudah menunaikan rukun Islam yang ke lima.
Adapun, nama nama karyawan yang mendapatkan ibadah haji tahun ini, lanjut Ceppy, 1. Dadang Jauhari dan istri (PT. Masoem), 2. Selamet (BAMS), 3. Deni Jaelani & istri (SPBU), 4. Wiwi Farida (YAB), 5. Ayep Mulya B dan istri (PSAM), 6. Udin Nashruddin (YAB), 7. Miftahudin & istri (SPBU), dan 8. Ajang (PSAM)

“Terima kasih atas perhatiannya, Semoga harapan-harapan kita di tahun 1441H bisa tercapai dan semoga kita bertemu pada kegiatan lain ke depan dengan keadaan yang lebih baik” tandasnya.

Seperti diketahui, acara muhasabah peringatan tahun baru hijriyah ini diisi tausiyah oleh KH. Dr. Asep Arifin, M.Ag yang turut dihadiri pengurus Yayasan Al Ma’soem Bandung, Komisaris dan Direksi Al Ma’soem Group, Karyawan Al Ma’soem Group serta para santri Pesantren Siswa Al Ma’soem. (KP-02/rls)***

Komentar

News Feed