All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
EDUKASI

Alasan Apa pun DPRD tak Setuju DSP

Deden Doni Herlansyah

Deden Doni Herlansyah

SUMEDANG, (KAPOL).-
Anggota Komisi C, DPRD Kab. Sumedang, Deden Doni Herlansyah S.Pd mengatakan sampai saat ini tak ada peraturan bupati (Perbup) yang membahas persoalan Dana Sumbangan Pendidikan (DSP) atau pun bantuan pembangunan sarana dan prasarana di sekolah.

Diakui Deden di lapangan masih ditemukan ada pungutan DSP serta sarana dan prasarana sekolah yang berujung dibebankan kepada orang tua siswa.

“Kami (DPRD) tetap meyatakan tak setuju terkait apapun pungutan di sekolah. Alasan apapun kami tak setuju, kendati pungutan sudah berdasarkan hasil musyawarah antara orang tua siswa, pihak sekolah serta komite sekolah,” katanya.

Ia mengatakan, apapun pungutan di sekolah harus ada aturan yang akan mengikat terkait persoalan tersebut.

“Pokoknya, kami tak sepakat jika ada pungutan di sekolah dan tolong orang tua siswa tak sungkan melaporkan dugaan perkara tersebut ke wakil rakyat,” tuturnya.

Ia mempertanyakan apakah pungutan DSP yang sudah dilakukan — semisal — hasil musyawarah antara pihak komite sekolah dan orang tua siswa, bisa menjadi dasar untuk pungutan DSP ?.

Menurut komentar pihak Disdikbud, kata Deden, bahwa pungutan melalui musyawarah orang tua dan komite sekolah itu pun, jelas-jelas bukan atas intruksi pihak dinas.Sehingga, pungutan DSP dan biaya sarana prasarana sekolah hasil musyawarah tersebut, kata dia, sebenarnya inisiatif pihak sekolah dan komite saja.

Menyikapi tanggapan Disdikbud tersebut, ujar Deden, apakah hasil musyawarah terkait DSP dan biaya pembangunan di sekolah bisa menjadi dasar hukum?.

“Semoga, di Kabupaten Sumedang tak terendus kabar tak sedap terkait dugaan pungli penerimaan siswa baru serta DSP,” tutur Deden. (Azis Abdullah)

Komentari

IKLAN
1 Komentar

1 Komentar

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas