oleh

Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kota Banjar Minta Diprioritaskan

BANJAR, (KAPOL).- Terdorong dengan kepentingan bersama untuk menampung segala keluh kesah serta aspirasi, ratusan honorer lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang tergabung ke dalam wadah Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kota Banjar melakukan konsolidasi dan koordinasi di aula SDN 1 Banjar, Sabtu, (28/09/2019), kemarin.

Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kota Banjar, Hanasa diwakili oleh Koordinator Honorer, Iman Poniman, menuturkan, jika AHN sendiri dibentuk sebagai wadah untuk mengakomodir segala tuntutan dan kebutuhan tenaga honorer lintas OPD di Kota Banjar.

“Wadah AHN bukan dari bidang pendidikan saja, namun semua honorer di tiap OPD ada. fungsinya yaitu untuk menampung aspirasi, mengakomodir, dan menyatukan semua honorer lintas OPD yang ada dikota banjar,” ucapnya.

Sebelum terbentuknya AHN di Kota Banjar, para honorer sempat kebingungan dalam menyampaikan unek-uneknya, lantaran tidak memiliki wadah yang resmi.

Diungkapkan Iman, keberadaan AHN sendiri di Kota Banjar sebagai mitra Pemerintah dalam mengakomodir nasib para honorer.

“Dalam konsolidasi hari ini, kita berharap Pemerintah Kota Banjar tidak membuka formasi CPNS dari umum, tetapi harus menyelesaikan dahulu permasalahan honorer. Kalau membuka lewat jalur umum, permasalahan honorer tidak akan selesai,” tegasnya.

Iman mengklaim permasahan ini tidak hanya di wilayah Kota Banjar saja.

“Semua korda-korda sedang bergerak, bahkan hari rabu besok DPD AHN pusat mengajak 26 korda AHN melakukan koordinasi dengan Pemerintah pusat,” pungkasnya.

Ditemui terpisah, Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana, mengatakan, pihaknya sedang membahas permasalahan tersebut dan akan memprioritaskan para honorer dalam jalur P3K atau CPNS.

“Bagaimanapun kami menghargai para honorer itu sudah lama bekerja, kedua mereka sudah faham dengan pekerjaannya, tentu kami ingin memprioritaskan mereka terlebih dahulu,” tegasnya.(KAPOL)***

Komentar

News Feed