Alun-Alun Singaparna Harus Bersih dari PKL

image
Asep Abdul Rofik

SINGAPARNA, (KAPOL),-
Fungsi taman alun-alun Singaparna sebagai ruang terbuka hijau belum bisa dirasakan manfaatnya secara keseluruhan oleh masyarakat. Pasalnya alun-alun tersebut penuh dengan PKL (Pedagang Kaki Lima). Bahkan hampir tidak ada bedanya antara alun-alun dengan pasar.

Ketua PK KNPI Singaparna, Asep Abdul Rofik mengatakan alun-alun Singaparna harus dikembalikan lagi fungsinya sebagai ruang terbuka hijau. PKL yang berjualan di sekitar taman alun-alun Singaparna juga harus sadar jika taman alun-alun bukan tempat untuk berjualan.

“Perlu ada ketegasan dari pemerintah dalam hal ini. Bagaimana agar fungsi alun-alun sebagai ruang terbuka hijau ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Rofik, Minggu (23/8/2015) pagi.

Ia menambahkan, PK KNPI Singaparna sendiri akan konsisten mengawal penertiban PKL di sekitar taman alun-alun Singaparna sampai dengan tahap eksekusi. Bahkan, kata Rofik, dukungan itu muncul dari berbagai kalangan dan tokoh-tokoh masyarakat di Singaparna.

“Kita juga sudah audiensi langsung dengan pihak Satpol PP Kab. Tasikmalaya. Rencananya Rabu (26/8/2015) nanti penertiban PKL ini akan dilakukan,” ujar Rofik. (Imam Mudofar)

image

Komentari