All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
SOSIAL

Anak Kembar Siam Butuh Kursi Roda Khusus, Baznas Siap Bantu

GARUT, (KAPOL).- Anak kembar siam asal Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, sangat membutuhkan peralatan untuk beraktivitas sehari-hari seperti kursi roda khusus yang sudah dimodifikasi dengan peralatan lain agar mudah beraktivitas.

Anak kembar siam berjenis kelamin wanita bernama Putri dan Dewi itu kini menginjak usia 4 tahun.

Menurut warga, karena tak memiliki peralatan khusus sepertinya mereka merasa kesulitan untuk beraktivitas.

“Sekarang ini jika beraktivitas mereka menggunakan kursi roda. Namun kursi roda yang digunakan jenis umum artinya tidak khusus. Makanya kalau ada yang memberi khusus akan lebih baik,” kata salah seorang keluarganya.

Sekarang ini kondisi anak tersebut dalam keadaan sehat, mereka berdua selalu ceria dan menyapa jika ada orang baru dilihatnya.

Sementara itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut bermaksud akan membantu peralatan yang dibutuhkan oleh kedua anak tersebut.

Ketua Baznas Kab. Garut, Raden Aas Kosasih mengatakan, pihaknya siap menyediakan peralatan untuk aktivitas mereka.

Peralatan tersebut tentunya akan dibuat khusus bagi mereka.

“Kami siap membuat dan menyediakan kursi roda khusus untuk kedua anak itu. Tapi kalau ada pihak-pihak yang akan membantu Ya silahkan saja jangan merasa terhalangi oleh kami.
Pada dasarnya kami juga siap akan membantunya,” kata Aas, usai menjenguk ke rumah anak tersebut, Senin (8/1/2018).

Ia menyebutkan, setelah menerima pengajuan dari relawan setempat dan direkomendasi pihak UPZT Kecamatan Wanaraja.

Maka pihaknya langsung mengadakan peninjauan langsung.

“Tadi kami didampingi wakil ketua dua Pak Muhyidin bidang penyaluran dan beberapa stap langsung datang mengadakan asesmem ke rumahnya. Kami datang ke Wanaraja diterima camat Kadungora Pa Ganda. Selanjutnya menuju rumahnya di kampung Padasari RT 3/7, Desa Cinunuk,” katanya.

Aas mengungkapkan, selain kursi roda khusus ada juga yang perlu dibantu untuk kebutuhan sehari-hari buat kedua anak tersebut, yaitu vemper, pakaian, obat-obatan, dan lainnya.

“Insya alloh baznas Garut akan membatunya. Dan bantuan tersebut akan disalurkan pada minggu ini juga, karena kursi roda dan kebutuhan lainnya harus dipesan dulu. Karena yang dibutuhkan itu bukan kursi roda yang biasa, tapi kursi roda yang dimodifikasi,” kata Raden Aas Kosasih.

Bahkan, kata Aas, tak hanya itu bantuan yang lainnya pun akan diberikan untuk kedua orang tuanya agar bisa membuka usaha.

“Ya kalau nilainya akan dilihat dulu jenis usahanya apa, nanti sekalian kami memberikan peralatan sekaligus kami akan ngobrol soal itu,” kata Aas didampingi Muhyidin dan camat Wanaraja, Ganda. (Dindin Herdiana)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas