IKLAN
LINIMASA

Anak Sakit Cacar, Bapak Nekat Curi Tabung Gas

SINGAPARNA (KAPOL),-
Jalan pintas dianggap pantas. Barangkali kata-kata itu yang jadi motivasi IS (40), warga Kp. Baturuyu Desa Cintaraja Kec. Singaparna Kab. Tasikmalaya yang nekat mencuri tabung gas milik tetangganya, Selasa (11/8/2015) lalu.

Ayah lima orang anak ini mengaku terpaksa melakukan perbuatan tercela itu. Pasalnya tiga dari lima orang anaknya sedang sakit cacar.

“Butuh uang untuk berobat anak pak,” ujar IS yang sebelumnya berprofesi sebagai supir Gelebeg trayek Tasik-Singaparna, Kamis (20/8/2015) pagi.

IS mengaku bingung. Ia sudah tidak bekerja lagi sebagai supir angkot. Pasalnya penghasilannya sebagai supir angkot tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ia pun mencoba melamar sebagai kuli bangunan.

Hanya saja lamarannya itu tak kunjung membuahkan hasil. Sedang ke tiga anaknya yang menderita sakit cacar harus segera mendapatkan pengobatan. Rencananya tabung gas elpiji 3kg itu mau dia jual.

“Kalau dijual laku sekitar 100 ribu pak,” ujar IS.

Naas bagi IS. Belum sempat mengamankan tabung gas hasil curiannya, ia keburu dipergoki warga. Akhirnya tabung gas itu ia taruh lagi seraya langsung kabur melarikan diri. Warga pun langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Singaparna.

“Hari itu juga (Selasa, 11/8/2015, red) langsung kami lakukan penangkapan. Pelaku kita tangkap di rumahnya,” ujar Kapolsek Singaparna, Kompol Pomo Sutrisno.

Petugas kepolisian pun, kata Pomo, tak tega saat mengamankan pelaku. Pasalnya kondisi ekonomi pelaku memang mengenaskan. Ditambah lagi kondisi ke lima orang anaknya yang masih membutuhkan nafkah dari pelaku. Meski demikian, kata Pomo, pelaku sudah melakukan tindak kriminal dan harus tetap diamankan.

“Pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” kata Pomo. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top