Angin Kencang Sapu Perbatasan Kota Tasik

MANGKUBUMI, (KAPOL).-Beberapa daerah yang berbatasan dengan Kota Tasikmalaya meliputi Kecamatan Mangkubumi dan Bungursari terimbas bencana alam, Jumat (7/12/2018) sore.

Sampai berita ini dikirimkan, belum ada data pasti total kerusakan akibat hujan yang disertai petir dan angin kencang tersebut.


“Kita masih memvalidasi data dan laporan kerusakan. Sementara ada empat titik yang teridentifikasi. Mulai dari pohon tumbang, dan rumah ambruk. Saat ini masih dilakukan penanganan tim di lapangan,” kata Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Harisman.


Ia mengatakan, empat titik tersebut diantaranya di Jalan AH Nasution, Kelurahan Cipawitra dan Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi, Jalan SL Tobing.

“Itu baru titik wilayah, kita juga menginventarisir berapa pohon yang tumbang. Kalau Karikil itu rumah roboh. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut,” katanya.


“Satgas unit reaksi cepat dan relawan kita juga bersiaga, baik yang di posko maupun di lapangan. Untuk penanganan laporan, posko menyiapkan nomor telepon 08112101113 yang aktif 24 jam jikalau ada bencana. Sebab musim penghujan sendiri diprediksi menjelang memasuki puncaknya,” ujarnya menambahkan.


Menurut pnturan saksi mata, Alby mengatakan, pohon tumbang di Jalan AH Nasution terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Potongan pohon sempat menimpa bagian belakang truk kontainer yang melintas dan tidak mengakibatkan kerusakan.


Akibat pohon tumbang, jalan yang menghubungkan Kota Tasikmalaya dengan Singaparna sempat terhambat selama beberapa saat. Warga dibantu dengan petugas membersihkan dahan dan ranting pohon yang melintangi jalan. (Inu Bukhari)***

Komentari