Antisipasi Aksi Terorisme, Ade Minta Masyarkat Tingkatkan Siskamling

SINGAPARNA, (KAPOL).- Plt. Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengajak semua pihak untuk turut aktif mengantisipasi aksi teror. Langkah antisipasi dan pemberantasan terorisme ini, kata Ade, bukan semata tugas aparat kepolisian saja, namun merupakan tugas bersama.

“Korban fisiknya atau korban meninggalnya mungkin hanya beberapa orang. Tetapi kita sebagai bangsa Indonesia, semua tersulut,” kata Ade, Rabu (16/5/2018).

Meminimalisir aksi terror itu, kata Ade, peka terhadap daerahnya dengan mengamankan wilayah masing masing. Artinya sikap gotong royong dan siskamling lebih ditingkatkan di tengah masyarakat. Bahkan, ia bermaksud berkordinasi dan mengumpulkan sejumlah Kepala Desa dan Camat untuk antisipasi aksi terror ini.

“Bagaimana masyarakat sadar keamanan di lingkungan sekitar dan harus ditumbuhkan kembali siskamling dan gotongroyong. Mari kita berkenalan kembali lah istilahnya dengan tetangga kita,” imbuhnya.

Ade juga meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan sistem keamanan dengan menggiatkan siskamling. Ade yakin, tatatan gotongroyong di masyarakat Kabupaten Tasikmalaya masih kuat. (Imam Mudofar)***

Komentari