IKLAN
LINIMASA

Antisipasi Kekeringan, BPBD Siapkan Posko Terpadu

image

TASIKMALAYA, (KAPOL),-
Kemarau yang melanda wilayah Kab. Tasikmalaya diprediksi akan terus berlanjut sampai dengan bulan Desember 2015 mendatang. Sejumlah daerah di Kab. Tasikmalaya dilanda kekeringan. Dari 39 Kecamatan yang ada, 27 di antaranya mengalami kekeringan. Mengantisipasi hal tersebut, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Tasikmalaya membuat posko terpadu.

Kepala BPBD Kab. Tasikmalaya, H. Kundang Sodikin menuturkan posko ini sengaja didirikan agar seluruh SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) seperti Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan dinas-dinas lainnya bisa berhimpun di posko tersebut.

“Jadi data-data terbaru soal masalah kekeringan dari masing-masing SKPD bisa diupdate setiap waktu di posko ini,” kata Kundang, Selasa (1/9/2015) siang.

Selain itu, imbuh Kundang, penyimpanan bahan bantuan air bersih juga di sediakan di posko yang lokasinya berada tepat di sampinf kantor BPBD Kab. Tasikmalaya itu. Termasuk dengan pendistribusiannya.

“Dari TNI/Polri juga bergabung di sini. Karena di kita kekurangan armada untuk pendistribusian air bersih ke daerah-daerah terdampak kekeringan,” kata Kundang.

Disinggung sampai kapan posko itu akan dibuka, Kundang menjelaskan sesuai dengan prediksi dari BMKG, posko akan dibuka sampai Desember mendatang. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top