Anugrah Memiliki 95 Suara Pileg, Robiansyah Resmi Jadi Anggota DPRD Kota Banjar

BANJAR, (KAPOL).- Robiansyah resmi menjadi anggota DPRD Kota Banjar menggantikan Rosidin yang mejalani hukuman karena korupsi.

Proses pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Banjar Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2014-2019, digelar dalam rapat paripurna DPRD Kota Banjar di ruang rapat DPRD Kota Banjar, Senin (7/1/2019).

Menurut Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, bersamaan momen tahun baru 2019, hadir anggota DPRD Kota Banjar berwajah baru. Diharapkan menambah semangat baru, lebih baik lagi dimasa mendatang.

“Setelah disumpah, otomatis anggota DPRD Kota Banjar yang baru langsung bekerja. Mulai hari ini anggota DPRD Kota Banjar menjadi 25 orang,” ujar Dadang.

Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih, PAW adalah proses politik untuk kelengkapan DPRD Kota Banjar. Diharapkan kehadiran anggota DPRD Kota Banjar yang baru mampu mewarnai eksekutif dan legislatif, bekerja sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku.

“Jika Allah sudah berkendak, harus jadi, maka jadilah. Semoga bekerja
selama 7 bulan kedepan bisa dijadikan untuk amal soleh dan kebaikan. Ini anugrah, sekaligus takdir,” tuturnya.

Ketua DPC PPP Kota Banjar, H.Mujamil didampingi Tokoh PPP Kota Banjar, H. Dadan Ramdan, menyatakan, jabatan itu amanah.

“Ini, benar-benar anugrah dan karunia dari Allah SWT. Dengan diraihnya amanah tersebut, diharuskan mampu menjaganya dengan penuh tanggungjawab dan ikhlas,” kata H. Mujamil dan H. Dadan.

Anggota Banjar, Robiansyah, menyatakan, proses PAW sampai dilantik ini berkisar 3 bulanan.

“Kami hanya bisa bersyukur. Jabatan ini sebagai anugrah. Seiring saat Pileg lalu, saya hanya meraih 95 suara. Lama
menjabat menjadi anggota DPRD Banjar sekitar 7 bulan kedepan,” ujar Robiansyah.

Dijelaskan dia, perolehan suara yang dimiliki ini, ketiga terbesar dibawah Pak Rosidin. Seiring pemilik suara kedua terbanyak yang mencapai ratusan suara itu, meninggal dunia. (D.Iwan)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...