IKLAN
HUMANIORA

API Gelar Aksi Solidaritas untuk Suriah

image

JATINANGOR, (KAPOL).-
Aliansi Pemuda Indonesia (API) bersama Dompet Peduli Umat Daarut Tauhid (DPU DT), Minggu (15/5/2016) kemarin, menggelar aksi kemanusiaan untuk Suriah.

Ajang solidaritas itu mewarnai kegiatan Car Free Day Dago Kota Bandung.

Koordinator lapangan aksi, Irfan Fauzi kepada Kabar Priangan online (KAPOL), di Kampus Unpad Jatinangor, Senin (16/5/2016).

“Aksi diisi dengan orasi serta penggalangan dana untuk korban sipil,” tuturnya.

Dikatakan, tujuan aksi salah satu bentuk pencerdasan kepada warga tentang tragedi kemanusiaan yang terjadi di Aleppo, Suriah. 

“Selanjutnya, kami  serukan dan ajakan agar warga untuk ikut mendoakan saudara-saudara kita di Aleppo agar penderitaan mereka dapat segera berakhir dan Allah berikan kedamaian di negeri Suriah,” katanya.

Ia berharap agar masyarakat ikut mengulurkan tangan dengan cara mendonasikan sebagian harta untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga sipil yang sedang menderita di sana. 

“Dalam aksi kemanusiaan untuk Suriah disampaikan pula mengenai kronologis konflik yang terjadi di Suriah, bagaimana situasi di Aleppo dan keadaan warga sipil, kejahatan kemanusiaan yang terjadi si sana serta pandangan kaum wanita terhadap tragedi yang terjadi di Aleppo, Suriah,” ujar Irfan.

Aksi tersebut, kata dia, ditutup dengan lantunan nyanyian yang sebagian liriknya berbunyi  “ambil dompetmu sekarang, keluarkan uangmu, donasikan untuk saudara kita di Aleppo dan Suriah”. (Azis Abdullah)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top