Asop Tak Khawatir PPP Kehilangan Dukungan Masyarakat

Asop Sopiudin

Asop Sopiudin

SINGAPARNA (KAPOL),-
Menanggapi pernyataan Ketua DPC PPP Kab. Tasikmalaya dari kubu Djan Fariz, H. Ruhimat, Ketua DPD PPP Kab. Tasikmalaya versi Ir. H. Romahurmuzy atau Romi, Asop Sopiudin mengaku tidak khawatir PPP akan kehilangan dukungan dari masyarakat terkait munculnya dualisme di tubuh internal PPP yang mengakar dari pusat sampai ke daerah. Selama ini, kata Asop, PPP di Kab. Tasikmalaya tidak pernah ditentukan oleh figur. Melainkan oleh kultur kebersamaan.

“Bisa kita lihat tidak ada figur sentral di PPP,” kata Asop kepada Kapol, Jum’at (14/8/2015) siang.

Buah dari kultur kebersamaan itu, kata Aspo, bisa dilihat pada Pileg 2014 lalu. Meskipun raihan kursi PPP di DPRD Kab. Tasikmalaya mengalami penurunan dari 14 menjadi 9 kursi, tapi raihan suara PPP tidak mengalami penurunan signifikan.

“Raihan suaranya stabil. Jumlah 9 kursi itu karena aturan dan mekanisme Pileg kemarin yang berbeda dengan pileg sebelumnya. Jumlah suara sisanya tidak cukup,” ujarnya.

Adapun terkait konflik internal di tubuh PPP yang berdampak pada dualisme kepengurusan di DPC/DPD Kab. Tasikmalaya, Asop mengatakan induk partai sudah menyepakati penyelesaian masalahnya dengan proses hukum.

“Ruang lingkup proses itu dinamis. Induk partai sudah menyepakati untuk diselesaikan secara hukum. Kita ikuti saja,” ujarnya. (Imam Mudofar)

Komentari