Atlet Muaythai Ciamis Raih Prestasi Nasional

CIAMIS,(KP),-Atlet Muaythai Pengcab Ciamis atas nama Desi Ratna Chemi meraih prestasi tingkat Nasional pada ajang Liga Nasional Piala Wakil Presiden 2018.

Desi Ratna Chemi yang tergabung dalam tim Muaythai Jawa Barat berhasil meraih medali perak di kelas 51 kg putri senior dalam event yang digelar di GOR Lembu Peteng, Tulungagung Senin -Minggu (7- 12/5/2018).

Ketua Pengcab Muaythai Ciamis, H. Kurniawan SE.MSi.AK.CA, didampingi pelatih Sapri Chaniago, Oficial tim,  Oyok Tardiawan, Diki Kurniawan dan Arif Riswanto saat dihubungi “KAPOL” mengatakan, pihaknya bersyukur yang mana atlet cabor Muaythai Ciamis yang mewakili Jabar mampu meraih prestasi.

“Alhamdulillah sebagai cabang olahraga yang baru di Ciamis,atlet Muaythai Ciamis mampu menunjukan jati diri prestasi,” tegas H.Kurniawan.

Tentunya prestasi ini merupakan prestasi bersama dimana merupakan buah dari pembinaan bersama mulai dari atlet, pelatih serta pihak manajemen yang mendapat suport dari pihak KONI.

“Tentunya dengan prestasi nasional ini diharapkan banyak bisa menjadi sebuah motivasi atlet Muaythai Ciamis untuk bisa berprestasi seperti halnya Desi Ratna Chemi,” tegas Kurniawan.

Tentunya pula lanjut H.Kurniawan
Muaythai Ciamis akan selalu dan terus mempersiapkan lebih baik potensi atlet hingga bisa mampu berprestasi yang pada akhirnya mampu membawa nama baik Ciamis.

“Meski atlet Muaythai Ciamis telah mampu berprestasi, pihaknya akan terus melakukan evaluasi, agar potensi atlet yang ada dapat dimaksimalkan, sehingga bisa lebih baik lagi kemampuannya dan bisa terus bersaing dengan para kompetitor dari daerah lain,” tegas dia.

Hingga demikian lanjut H. Kurniawan,akhirnya, sesuai harapan mencapai prestasi tertinggi dan memberikan sumbangsih bagi prestasi dan gengsi olahraga Kabupaten Ciamis pada lingkup olahraga Jawa Barat ini.

“Muaythai Ciamis berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi yang ada, dengan dukungan semua pihak agar kedepan Muaythai Ciamis lebih maju dan berkembang. Sehingga bisa bersaing di tingkat regional, nasional bahkan sampai ke tingkat internasional yang tentunya untuk perkembangan olahraga Ciamis,” ujar H. Kurniawan.

Sementara itu aKetua KONI Ciamis H.Yasmin Sambas,mengapresiasi bangga dengan keberhasilan atlet Muaythai Ciamis di level nasional.

“Ini semua patut diapresiasi dan dijakan sebagai baro meter dan tolak ukur serta dijadikan cermin bagi seluruh atlet dan cabor-cabor lainya,”ungkap H.Yasmin.

Dikatakan H.Yasmin Sambas dengan prestasi nasional ini menunjukan Muaythai Ciamis mulai dari jajaran seluruh manajemen pelatih dan atlet berjalan baik.

“Kita semua tahu cabor Muaythai di Ciamis ini baru dikembangkan di Ciamis namun demikian dengan sarana dan prasarana terbatas bisa mampu menunjukan prestasi,” tegas H.Yasmin Sambas.

Hingga demikian lanjut dia,dengan ini semua patut dijadikan cermin bagi cabor lainya yang berada dibawah binaan KONI.(Yogi T Nugraha)***

Komentari