Awal Ramadan, Asia Toserba Siapkan “Promo Munggahan”

TIDAK terasa, bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari. Biasanya, beberapa hari sebelum Ramadan sering dijadikan momen untuk melakukan tradisi “munggahan”.

Asia Toserba pun tak ingin ketinggalan untuk mengadakan munggahan. Bukan dengan makan bersama atau acara keluarga lainnya, namun munggahan Asia Toserba dengan menyediakan “Promo Munggah”.

Promo Munggah digulirkan selama sepekan sebelum Ramadan, yaitu mulai 10 – 16 Mei 2018. Pada waktu ini, banyak masyarakat khususnya umat muslim yang mempersiapkan makan sahur pertamanya, buka puasa pertamanya, serta untuk kebutuhan puasa selanjutnya.

Dari kondisi tersebut, Asia Toserba menyediakan Promo Munggah dengan menawarkan produk kebutuhan awal Ramadan dengan harga lebih hemat.

“Ya, sekarang kan menjelang puasa. Kurang lebih seminggu lagi. Banyak umat muslim yang mempersiapkan kebutuhan untuk masak sahur dan buka puasa. Nah, kami mencoba memenuhi kebutuhan itu. Selain produknya lengkap, harganya juga lebih hemat,” kata Hendra Hadinata, Kepala Pembelian Asia Toserba Plaza Asia Tasikmalaya.

Meski bertajuk Promo Munggah, namun tentunya produk yang disediakan bisa dijadikan stok untuk kebutuhan selama bulan Ramadan 30 hari ke depan. Khusus sahur, kebanyakan orang lebih memilih untuk memasak sendiri di rumah karena berbagai alasan. Mulai dari malas keluar mencari makanan santap sahur, hingga ingin sahur dengan menu yang variatif.

“Produk yang kami tawarkan dalam Promo Munggah ini dipatok dengan harga spesial dan berlaku di semua Asia (Toserba). Jadi sekali konsumen beli ke Asia, bisa untuk stok bulan puasa karena orang kan lebih memilih banyak masak di rumah kalau bulan puasa. Apalagi kalau sahur, malas keluar rumah mencari makanan,” kata Hendra.

Rata-rata, produk yang dimasukkan dalam Promo Munggah harganya jauh lebih murah dibanding dengan harga awalnya. Beberapa produk yang disediakan dalam Promo Munggah yaitu kurma Sun Fruit Madu dari Rp 25.000 menjadi Rp 20.500, kurma Date Crown Khalas Pacum dari Rp 20.000 menjadi Rp 16.500.

Labu parang per kilogram dari Rp 12.000 menjadi Rp 7.900, Marjan spesial dari Rp 19.600 menjadi Rp 15.900, ABC Kecap dari Rp 17.500 menjadi Rp 14.500, ABC Squash dari Rp 12.400 menjadi Rp 9.900, Mr. Potato Crips Can dari Rp 15.200 menjadi Rp 9.900, beras Lumbung Padi 5 Kg dari Rp 64.000 menjadi Rp 62.500, Le Minerale dari Rp 2.100 menjadi Rp 1.400.

Teh Pucuk Harum dari Rp 2.600 menjadi Rp 2.000, Richeese Nabati Wafer dari Rp 29.700 menjadi Rp 20.300, Gery Egg Roll dari Rp 25.400 menjadi Rp 20.900, Venezia Assorted dari Rp 30.900 menjadi Rp 26.500.

Bukan hanya Promo Munggah, bahkan Asia Toserba telah menyiapkan katalog produk Lebaran 2018. Dala katalog ini memuat berbagai produk untuk persiapan Lebaran nanti, seperti kue kaleng, sirup, makan ringan, dan sebagainya yang bisa dibuat untuk bingkisan hadiah Lebaran atau parsel.

Dalam katalog tersebut memuat referensi supaya memudahkan konsumen membuat parsel dan lainnya. Bahkan pada katalog tersebut dicantumkan kontak semua cabang Asia Toserba sebagai layanan pesanan khusus untuk membuat parcel dan kebutuhan puasa.

“Sebelumnya kami sudah bagikan (katalog) ke instansi-instansi, perumahan, perkantoran, dan sebagainya untuk memudahkan konsumen dalam mempersiapkan parcel Lebaran atau bahkan untuk waktu dekat. Tapi kalau tidak kebagian (katalog), konsumen bisa minta ke bagian informasi masing-masing cabang Asia,” katanya.

Konsumen bisa pesan parcel jauh-jauh hari bahkan bisa kirim-antar dengan ongkos terjangkau sesuai jarak tempuh.

“Kami sudah tawarkan paket parcel ini dari dua minggu lalu dan sudah banyak yang pesan. Bahkan, menurut saya dibandingkan tahun lalu, tahun sekarang lebih cepat dan lebih banyak yang pesan parcel jauh sebelum bulan puasa. Ini dilakukan karena berbagai alasa, salah satunya mungkin memang konsumen nggak mau sibuk di pertengahan puasa untuk mempersiapkan parcel,” katanya. (Aji MF/KAdv)***

Komentari