IKLAN
KULINER

Ayam Geprek Kremes Kini Hadir di Sumedang

 

SUMEDANG, (KAPOL).- Ayam geprek, salah satu fenomena hidangan kuliner yang tampaknya sedang populer di kalangan penjelajah kuliner.

Terbukti, dari banyaknya rumah makan yang menjadikan ayam geprek sebagai hidangan utamanya.

Tidak ketinggalan di Sumedang, sekarang muncul Ayam Geprek Kremes, besutan tangan dingin pengusaha muda Refi Johanerlandy Mamonto, yang juga menjadi salah satu pengurus di HIPMI.

Ayam geprek akan dilaunching pada 14 Agustus 2017 dan kedai ini menawarkan olahan makanan yang cukup unik bagi para pecinta ayam geprek.

“Kami menciptakan banyak inovasi diolahan ayam geprek, selain menawarkan sambal tradisonal yang pedas di mulut, kami hadirkan juga varian rasa, biar customer punya pilihan banyak,” ungkap Refi, sang pemilik sekaligus peracik hidangan Kedai Ayam Geprek Kremes kepada Kabar Priangan Online (KAPOL), Minggu (13/9/2017).

Kedai ayam gepreknya ini sejak awal ingin menawarkan pilihan sambal dan kombinasi saus yang berbeda dari geprek lainnya.

Pembeli bisa memilih sambal Goang, Sambal terasi, Matah, juga varian saus seperti Saus lada Hitam, asam Manis sampe bumbu pecel khas Jogja.

Selain aneka sambal yang membuat kening berkerut, ada juga toping keju Cheddar, keju mozzarella, dan kuah Sop sebagai pelengkap hidangannya.

Refi mengatakan, semua sambal dan sausnya dibuat secara home made olehnya.

“Saya langsung belajar dari Jogja dan Surabaya, tempat lahirnya ayam geprek. Jadi selalu dijaga bahan-bahannya. Terutama soal Ayam, saya pastikan ayam kami berasal dari Suplier yang bersertifikasi, karena bicara soal kehalalan dan kesegaran ayam tersebut,” kata Refi.

Penasaran dengan Ayam Geprek racikan Refi, Ayam tepung yang telah digoreng crispy kemudian di “geprek” dan lalu diaduk dengan sambal maupun saus lainnya.

Kurang puas? Bisa juga ditambahkan dengan aneka toping mulai dari Keju, Mozarella dan Tepung Kremes.

Nampak sangat menggoda, hidangan tersebut disajikan di atas piring bambu dengan daun pisang. Customer langsung melahapnya seperti ala bancakan, unik bukan?

Untuk rasanya, customer tinggal memilih jumlah level pedas sesuai selera, ayam geprek pedes nangis, memang salah satu paling pedas dari hidangan lain di gerai ini. Tapi kombinasi crispy pedas bertemu gurih asin dari mozzarella cukup meredam pedas di lidah.

Rasa pedasnya datang di akhir suapan, dari sambal khas yang biji cabainya masih terlihat utuh dan banyak.

Jangan khawatir kepedasan, di sini Anda bebas ambil nasi sepuasnya tanpa harus membayar lagi.Kalau kurang, masih ada jus dan aneka minuman lainnya yang bisa dibeli satuan.

Buat yang mau bereksperimen denganu kulineryam geprek yang lagi hits di Sumedang.Mampir saja ke Kedai Ayam Geprek Kremes di Jl may Abdurahman 132 – Pujasera Sawopolo- Belakang Dunkin Donut, Kedai ini buka setiap hari mulai 11.00-20.00 WIB. Satu porsi Ayam Geprek Juara hanya Rp.12.500/orang sudah termasuk Nasi + Ayam + Lalaban.

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top