Babinsa Kodim 0610 Sumedang, Ikuti Sosialisasi Jurnalistik

SUMEDANG, (KAPOL).- Sejumlah anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0610 Sumedang, mengikuti acara sosialisasi jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumedang, Senin (4/2/2019).

Kegiatan yang secara khusus dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019 tersebut, mendapat dukungan dari Dandim 0610 Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah.

Dalam sambutannya, Dandim 0610 Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah melalui Kasdim, Mayor Inf Anang Pramudyanto berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut, para babinsa bisa lebih memahami tupoksi jurnalis.

Bahkan, diharapkan babinsa pun bisa lebih memahami terkait teknik-teknik mengambil gambar atau foto serta video.

“Ini bagus, sosialisasi jurnalistik diisi pelatihan terkait cara mengambil foto dan video yang baik,” ujar Kasdim.

Sementara, Ketua Pelaksana HPN 2019 Kab. Sumedang, Azis Abdullah mengatakan jika kegiatan tersebut salah satu bentuk kemitraan antara wartawan dan Kodim 0610 Sumedang.

“Kami memiliki kemitraan yang cukup baik dengan Kodim 0610 Sumedang. Kami ingin berbagi wawasan saja dengan babinsa dan ini wujud kebersamaan,” ucapnya.

Luar biasa, antusias peserta cukup tinggi seiring pemaparan dari beberapa nara sumber yang diantaranya oleh Husni Nursyaf yang juga wartawan Metro TV.
(Nanang Sutisna)***