IKLAN
POLITIKA

Bacaan Politik Seorang Pelaut

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kab. Tasikmalaya, Dedi Mulyadi

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kab. Tasikmalaya, Dedi Mulyadi

CIPATUJAH (KAPOL),-
Pemilukada Kab. Tasikmalaya hampir bisa dipastikan diundur ke tahun 2017. Pasalnya pasangan calon Petahana Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum dan H. Ade Sugianto tidak memiliki lawan tanding.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Kab. Tasikmalaya, Dedi Mulyadi menilai, jika Pilkada Kab. Tasikmalaya resmi digulirkan 2017 mendatang, akan memberikan keuntungan tersendiri bagi lawan Petahana Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya. Bahkan mungkin, kata Dedi, koalisi yang sudah terbangun akan buyar di jeda waktu menunggu tahun 2017.

“Politik itu dinamis. Setiap setiap detik bisa berubah. Contohnya ketika menjelang pendaftaran hari terakhir kemarin. Konstalasi yang sudah dibangun (antara Uu, PKB dan PKS, red) buyar dalam hitungan jam,” kata Dedi.

Sebagai orang Selatan, kata Dedi, ia berharap ada calon dari Tasik Selatan yang maju. Jeda waktu ini, kata Dedi, diharapkan digunakan sebaik mungkin oleh politisi Tasik Selatan untuk kembali mengatur taktik dan strategi politik menjelang Pilkada 2017.

“Ada jeda waktu untuk mempersiapkan semuanya. Sebaiknya ini dimanfaatkan oleh para politisi yang berasal dari Tasik Selatan untuk manggung di Pilkada nanti,” ujar laki-laki yang sehari-hari bekerja sebagai pelaut ini.

Disinggung soal politisi dari Tasik Selatan yang layak maju, Dedi mengatakan secara hitung-hitungan matematika politik, Anggota DPRD Prov. Jawa Barat dari Fraksi PKB, H. Oleh Soleh punya kans besar untuk maju. Bahkan pasca buyarnya rencanya pemaketan Uu-Oleh dinilai Dedi menjadi keuntungan tersendiri bagi Oleh Soleh.

“Bisa saja Pak Oleh maju untuk Z 1-nya. Apalagi kalau mendapat pasangan yang pas,” imbuh Dedi.

Sejauh ini, kata Dedi, loyalitas orang Tasik Selatan ketika ada salah seorang putra asli daerahnya manggung di Pilkada, tidak perlu diragukan lagi totalitas dukungannya. Terbukti, kata Dedi, ketika Pilkada 2011 waktu pasangan Subarna dan Dede T Widarsih maju. Meskipun mereka kalah, tapi raihan suara mereka di Tasik Selatan tidak ada yang mengalahkan.

“Kalau ada orang Tasik Selatan yang maju, loyalitas masyarakat Tasik Selatan itu tidak perlu diragukan. Karena selama ini masyarakat Tasik Selatan sudah menginginkan ada pemimpin Kab. Tasikmalaya asli orang dari Tasik Selatan,” ujarnya. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top