Banjir Cipatujah, BPBD Kota Tasik Ikut Bantu

TAWANG, (KAPOL).-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tasikmalaya ikut membantu penanganan banjir bandang yang melanda Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Setidaknya 10 personil, satu unit kendaraan roda empat serta satu unit roda dua dikerahkan, Kamis (8/11/2018).

“Kami turut membantu untuk percepatan penanganan korban di sana. Tak hanya SDM dan kendaraan, beberapa alat yang kita miliki juga diturunkan,” ujar Manajer Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman.

Pihaknya akan bergabung dengan Posko Jawa Barat untuk arahan penempatan lokasi bantuan. Sehari sebelumnya juga bantuan kebutuhan pokok didistribusikan berasal dari logistik milik BPBD Kabupaten Tasikmalaya.

Seperti diketahui, bencana banjir dan longsor terjadi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (6/11/2018). Sejumlah kecamatan yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor tersebut yang dilintasi Sungai Cipatujah.

Kejadian bencana tersebut membuat sejumlah fasilitas umum mengalami rusak, termasuk beberapa jembatan putus, ratusan rumah terendam banjir dan ratusan hektar lahan pertanian terendam. Dalam kejadian itu juga dilaporkan memakan korban jiwa sebanyak lima orang akibat terseret banjir. (Inu Bukhari)***

Komentari