Banjir di Wilayah Perkotaan Garut

GARUT, (KAPOL).- Hujan deras yang mengguyur kawasan perkotaan Garut sejak Rabu (6/12/2017) siang hingga malam, menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir.

Pantauan, banjir akibat saluran air (drainnase) tidak berfungsi terjadi di Jalan Terusan Pembangunan depan Kantor Kadin, Jalan Bratayudha, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Bank, dan dibeberapa ruas jalan lainnya.

Mantan Kabag Humas Pemda Garut, Dik Dik Hendrajaya mengaku panik, melihat volume hujan yang begitu deras disertai angin kencang.

Ia sendiri terjebak banjir di Jalan Terusan Pembangunan setelah usai menghadiri kegiatan donor darah di Kampus Akper Unpad Garut, Rabu (6/12/2017).

“Memang sudah dua hari dikawasan Perkotaan Garut tak turun hujan. Udara siang hari pun begitu terasa panas yang berbeda. Tetapi menjelang sore hujan turun tidak seperti biasanya. Hujan begitu deras disertai angin kencang. Ya saya juga panik saat terjebak banjir,” kata Dik Dik.

Mudah-mudahan, kata dia, hujan ini tidak menyebabkan bencana.

“Saya juga terus komunikasi melalui radio orari dengan rekan di daerah dan kondisinya sama,” ucapnya. (Dindin Herdiana)***

Komentari