Banjir Jadi Berkah Buat Warga Cibenda

PARIGI, (KAPOL).-Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya sejak semalam suntuk hingga siang hari telah membuat beberapa bangunan Pemerintah di Parigi tergenangi air.

Namun tidak sedikit juga warga yang memanfaatkan kesempatan itu untuk menjala ikan di area sawah dan sungai. Dan itu dilakukan warha Desa Cibenda Parigi. Karena diplomasi itu banyak kolam ikan milik warga yang  jebol dan tergenang banjir.

Warga setempat Yadi (36) mengatakan hujan deras yang terus menerus tidak berhenti sejak dini hari membuat beberapa sawah milik warga tergenang air dan telah membawa berkah bagi pencari ikan.

“Mereka menjala ikan di sawah karena ada kolam ikan warga yang jebol,” ungkapnya.

Menurutnya, ternyata seluruh petani belum menanam padi sehingga tidak ada yang merugi, bahkan mendapat berkah dengan melimpah ikan yang dibawa banjir.

“Banyak ikan mujaer, gurame dan tawes besar-besar,” tuturnya.

Sementara itu Sakur (41), dengan datangnya hujan deras semalaman hingga siang hari mengakibatkan banyak kolam ikan milik warga yang jebol hingga ikannya masuk ke sawah dan sungai.

“Sejak jam 07.00 Wib saya dapat setengah ember cat besar, rata-rata ikan mujaer dan gurame,” katanya.(M. Jerry/KAPOL)***

Komentari