Baru Dibuka, Taman Raflesia Jadi Sorotan

CIAMIS, (KAPOL).-Dibukanya Taman Raflesia Kabupaten Ciamis pasca direnovasi membuat warga gembira. Tempat untuk nongkrong warga bisa dinikmati. Tetapi renovasi taman yang jadi ikon Ciamis ini menuai sorotan. Pasalnya menghabiskan anggaran yang cukup besar mencapai Rp 2,3 Miliar.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ciamis, Pemkab Ciamis melakukan Taman Raflesia di tahun 2018 lalu. Penataan dilakukan secara bertahap, kali ini merupakan tahap awal.

Untuk mengubah wajah pusat perkotaan lebih indah dan tertata. Anggaran yang dibutuhkan cukup besar sekitar Rp 21 milyar. Ditahap awal ini, Pemkab Ciamis menggelontorkan anggaran sekitar Rp 2,3 miliar.

“Taman Raflesia itu dibangun memakan anggaran Rp 2,3 miliar tapi apa bedanya dengan taman yang dulu. Harusnya kan lebih bagus tapi kondosinya tidak jauh beda,” ujar warga Ciamis, H.Tatang Aceng Kendar saat ditemui di Jalan Jendral Sudirman Kamis (7/2/2019).

H.Tatang mengaku kecewa dan tidak puas dengan renovasi Taman Raflesia tersebut. Karena anggaran sebesar itu seharusnya bisa membuat taman lebih indah lagi. Seakan tidak ada perubahan yang signifikan.

“Padahal anggaran sebesar itu sebaiknya dialokasikan untuk program lain yang bermanfaat. seperti untuk pengentasan kemiskinan dan penanggulangan pengangguran,” terang H.Tatang.

H.Tatang mendorong kepada pemerintah untuk lebih selektif dalam merealisasikan program. Sebaiknya memprioritaskan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti program pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

“Taman kemarin sebetulnya masih bagus, masih indah. Padahal anggarannya bisa untuk yang lainnya yang lebih bermanfaat,” pungkasnya. (Yogi T Nugraha)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...