Baru Merasakan Jalan Dihotmix, Warga Buniruum Berswafoto

SUKAHENING, (KAPOL).- Warga Kampung Buniruum, Desa Sundakerta, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya kini merasa sangat senang.

Bukan hanya senang, namun warga juga merasa bangga karena jalan di desanya sudah di hot mix.

Padahal, sudah sejak lama warga sekitar maupun pengguna jalan merasa kecewa lantaran jalan rusak dan berlubang sehingga sangat menganggu kelancaran dan kenyamanan dalam berlalulintas.

Uniknya lagi, warga menganggap dengan diaspalnya jalan tersebut bukan hanya berhasil membuat rasa senang dan kenyamanan dalam bertransportasi untuk melakukan aktifitas, namun juga menarik perhatian warga untuk turun bermain di jalan dan bahkan berfoto.

Maklum saja, sejak berada di kampung tersebut warga baru merasakan jalannya di aspal.

“Apa yang dilakukan warga bagian dari warga di dusun tersebut bagian dari luapan rasa syukur karena jalannya telah di aspal. Kini warga telah merasakan jalan beraspal,” kata Kepala Desa Sundakerta, Anton Raksadiwangsa kepada “KAPOL” Minggu (16/9/2018).

Menurutnya, bagi warga yang berada di perkotaan mungkin sudah biasa merasakan jalan beraspal. Mereka tidak kaget dan heran dengan jalan aspal.

Tapi berbeda dengan warga di dusun tersebut, karena mereka belum pernah merasakan jalan beraspal hor mix.

Tak pelak mereka sangat bergembira manakala jalan di desanya di aspal. Karena jalan tersebut baru saja tersentuh aspal.

Wujud kegembiraan itu dengan cara bermain di jalan dan berfoto. Bahkan, warga berencana melakukan ngaliwet bareng dan makan bersama dengan menggelar nasi liwet di tengah jalan.

Namun bukan hanya sekedar ngaliwet, melainkan akan melakukan doa bersama.

“Sudah lama kondisi jalan mengalami rusak. Kini akhirnya tersentuh pembangunan. Warga termasuk saya bisa ikut merasakan bagaimana suka citanya saat jalannya di hot mix, karena mereka sudah sejak lama menunggu,” ucapnya.

Dikatakan dia, apa yang dirasakan oleh masyarakat ini, barang kali terjadi juga di daerah lain. Dimana masyarakat merasa senang dan telah melewati penantian panjang.

Terlebih selama ini masih banyak jalan yang kondisinya rusak daeah di Kabupaten Tasikmalaya.

“Semoga dengan dibangunnya jalan serta di hotmix akan memperlancar kegiatan warga. Jalan tersebut dibangun berkat bantuan anggaran Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

Komentari