IKLAN
POLITIKA

Basuki: Uu Mencla-mencle Bagian dari Ikhtiar

Basuki Rakhmat

Basuki Rahmat

TASIKMALAYA, (KAPOL) –
Menanggapi curahan hati yang disampaikan anggota DPRD Kab. Tasikmalaya dari Fraksi PKB, anggota DPRD Kab. Tasikmalaya dari Fraksi PPP, Dr. Basuki Rakhmat mengatakan jika Petahana Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum mencla-mencle pada proses pendaftaran Pilkada Kab. Tasikmalaya kemarin adalah bagian dari ikhtiar.

Dalam hal ini, kata Basuki, Uu tidak bisa dijadikan kambing hitam atas fenomena calon tunggal yang terjadi di Pilkada Kab. Tasikmalaya.

“Ini bagian dari ikhtiar. Kesalahannya adalah kenapa menggantungkan nasib dan mencari peruntungan,” kata Basuki saat gunem catur soal Pilkada Kab. Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh Harian Umum Kabar Priangan, Kamis (13/8/2015).

Padahal, kata Basuki, berdasarkan hasil survei dari LSI, peluang PKB untuk memenangi Pilkada Kab. Tasikmalaya ini cukup besar.

Berdasarkan popularitas, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, KH. Acep Adang Ruhiat ini menempati posisi ke dua setelah Petahana Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum.

“Andai kata ada keberanian, fenomena calon tunggal di Kab. Tasikmalaya ini tidak akan terjadi. Pilkada aka berlangsung lebih meriah,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Basuki, terjadinya calon tunggal di Kab. Tasikmalaya ini bagian dari keinginan masyarakat. Dalam hal ini, partai politik adalah organisasi yang menampung aspirasi masyarakat.

Andai kata partai politik yang ada di Kab. Tasikmalaya berani mendaftarkan diri untuk menjadi pesaing dari Petahana Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Uu-Ade, itu representasi dari keinginan masyarakat.

“Buat saya sendiri tidak ada masalah Pilkada Kab. Tasikmalaya ini mau 2015 atau 2017. Hanya saja permasalahannya adalah ada jaminan tidak klaau diundur ke tahun 2017 fenomena calon tunggal ini tidak akan terjadi lagi? Ini problemnya,” kata Basuki. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top