IKLAN
BUDAYA

Batik Sukapura Diperkenalkan

image

SINGAPARNA, (KAPOL),-
Lobi bawah gedung Setda Kab. Tasikmalaya disulap menjadi panggung catwalk. Suara musik menggema mengiringi lenggak lenggok para model yang mengenakan berbagai jenis model busana. Tidak hanya desain untuk perempuan saja, kaum adq pun tak ketinggalan. Yang lebih menarik lagi, dari semua desain yang diperkenalkan keseluruhannya berbahan batik Sukapura. Yakni batik khas Kab. Tasikmalaya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Tasikmalaya, H. Nana Heryana mengatakan lomba desain busana batik Sukarpura adalah salah satu program Disparbud untuk menggali kreatifitas warga masyarakat dalam hal desain motif batik.

“Sekaligus juga sebagai upaya untuk menumbuhkan kebanggaan pada masyarakat bahwa Kab. Tasikmalaya juga memiliki batik yang harus dilestarikan,” kata Nana, Kamis (3/9/2015) siang.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba, Evan Candra Purnama mengatakan batik Sukapura ini memang sudag seyogyanya dilestarikan dan diperkenalkan. Bahkan lebih dari itu, Evan yakin jika ke deoan batik Sukapura ini dapat merambah ke dunia internasional.

“Syaratnya, motif batik Sukapura jangan terkesan jadul dan monoton. Harus lebih kreatif dalam hal desain,” kata Evan. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top