Bawaslu Kab. Tasik Buka Posko Pengaduan DPT Pemilu 2019

SINGAPARNA, (KAPOL).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya membuka posko pelayanan dan penerimaan pengaduan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ada yang belum terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) untuk Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Aziz Firdaus menuturkan pengaduan dapat dilakukan apabila ada warga yang tidak masuk dalam DPT atau belum memiliki KTP dan surat keterangan untuk memilih.

“Jika ada, silahkan bisa datang langsung ke Posko Pengaduan DPT di Kantor Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya,” kata Aziz, Senin (8/10/2018).

Selain itu, lanjut Aziz, masyarakat juga diharapkan melapor le Posko Pengaduan jika menemukan dalam DPT ada peralihan status pemilih dari warga sipil ke TNI atau Polri atau pemilih yang sudah meninggal dunia namun masih terdaftar dalam DPT.

“Termasuk pemilih ganda dan pemilih yang secara administrasi bukan lagi penduduk di daerah pemilihan atau pindah domisili,” kata Aziz.

Aziz menambahkan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya mengimbau agar masyarakat memastikan nama dan data yang tercatat di DPT Pemilu dan Pilpres 2019 sudah benar dan terdaftar di TPS terdekat dari tempat tinggal. (Imam Mudofar)***

Komentari