All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
HUKUM

Bayi Korban Penganiayaan Dimakamkan di TPU Cinehel

INDIHIANG, (KAPOL).- Isak tangus warnai pemakaman Ferdi bayi berusia 2,5 tahun yang meninggal akibat dianiaya saudaranya sendiri. Ibu kandung Ferdi tak kuasa menahan kesedihan ketika melihat jasad anaknya yang sudah terbujur kaku dalam keranda.

Dalam kasus tersebut Polisi telah menetapkan seorang perempuan menjadi tersangka tunggal dalam kasus penganiayaan ini. Ibu kandung korban bernama Desi, saat datang dari perantauan kerjanya di Bojonegoro ke rumah duka di Perum Jati Indah, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Minggu (14/1/2018) siang.

Ibu korban langsung menangis saat melihat jasad anaknya yang sudah terbujur kaku. Ibu korban histeris ketika jasad anaknya akan di masukan keliang lahat di TPU Cinehel, Kota Tasikmalaya.

Beberapa kerabat keluarga sempat menyemangati agar mengikhlaskan anak yang dicintainya itu harus meregang nyawa akibat dianiaya oleh keponakannya sendiri bernama Desi juga.

Puluhan warga pun turut mengantarkan jenazah ke tempat pemakaman. Jenazah dikebumikan sekitar pukul 15.30 wib.

Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Nana Rosadi, merasa prihatin masih adanya tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur. Pihan Dinsos akan segera melakukan rapat koordinasi dengan Walikota serta beberapa lembaga serta relawan untuk membahas agar kejadian kekerasan terhadap anak jangan sampai terulang.

Terkait pelaku yang kini ditetapkan menjadi tersangka oleh kepolisian dan memikiki anak yang masih kecil, kata Nana, pihak Dinsos akan menitipkan kedua anak tersebut ke salah satu panti di Tasikmalaya.

Selain itu, terkait kebutuhan susu asi untuk anaknya yang masih kecil, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengambil asinya selama 3 jam sekali dengan menugaskan petugas Dinsos.

Kasus penganiayaan ini sudah ditangani Unit Perlindungan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dengan menetapkan D (21) sebagai tersangka. (Erwin RW).

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas