IKLAN
EKBIS

Beberapa SPBU Kehabisan BBM

ERWIN R WIDIAGIRI/"KP" Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-46116 dikawasan Gentong Kabupaten Tasikmalaya kehabisan BBM jenis premiun dari muali pukul 07.00 WIB semnatara Pertamax dari pukul 11.00 WIB. Kekosongan BBM tersebut akibat keterlembatan pengiriman akibat macet, Selasa (21/7/2015).*

ERWIN R WIDIAGIRI/”KP”
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-46116 dikawasan Gentong Kabupaten Tasikmalaya kehabisan BBM jenis premiun dari muali pukul 07.00 WIB semnatara Pertamax dari pukul 11.00 WIB. Kekosongan BBM tersebut akibat keterlembatan pengiriman akibat macet, Selasa (21/7/2015).*

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Kepadatan kendaraan di jalur Tasikmalaya berimbas terhadap terhambatnya pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Karena pada Selasa (21/7/2015) arus balik di jalur mudik Kawasan Priangan Timur bisa dikatagorikan sebagai puncak arus balik, maka kendaraan pengangkut bahan bakar untuk SPBU pun tidak luput dari kemacetan dan mengalami keterlambatan distribusi.

Akibatnya, persediaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Pertamax di tiga SPBU pada Kawasan Selatan Kabupaten Tasikmalaya, yaitu SPBU Sukamantri, SPBU Ciawi, dan SPBU Gentong, mengalami kekosongan.

Persediaan BBM sudah kosong sejaka Pukul 07.00 WIB sedangkan Jenis Pertamax kosong sejak pukul 11.00 WIB.

Salah seorang petugas SPBU 34-46116 Gentong, Koko Suwito (45) mengatakan, pasokan BBM ke SPBU terlambat karena truk tangki pengangkut BBM terjebak macet di Rajapolah. Ia menambahkan, habisnya persediaan BBM juga disebabkan oleh banyaknya pemudik yang melintas di daerah tersebut.

“Solar masih ada, tapi Premium dan Pertamax dari pagi sudah habis, ujar Koko.

Salah satu pemudik, Suherman, kendaraan yang ditumpanginya mengalami mogok dikawasan tanjakan Gentong akibat kehabisan bahan bakar.

Dirinya sempat mencari dengan menggunakan jasa tukang ganjal membeli BBM ke SPBU Gentong. Namun di SPBU tersebut BBM jenis premium maupun pertamax habis, bahkan mesti mencari hingga ke Malangbong Kabupaten Garut, karena ia tidak dapat menemukan SPBU yang beroperasi di kawasan Gentong.

Salah satu pengendara lainnya dari Tasikmalaya menuju Bandung, Radi, mengatakan, ia terpaksa menunda perjalanan karena habisnya stok BBM di sejumlah SPBU. Dia mengatakan, sudah mencoba mengisi BBM di SPBU Ciawi, SPBU Sukamantri, dan SPBU Gentong. Menurutnya, persediaan BBM di tiga SPBU tersebut kosong.

Pengendara lainnya, Gunawan mengatakan, karena persediaan BBM habis, dia terpaksa membeli BBM di tempat eceran.

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top