oleh

BEM Poltekes Kemenkes Tasikmalaya Gelar Istisqa

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekes Kemenkes Tasikmalaya gelar doa bersama dan salat istisqa di lapangan direktorat Kampus Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, Senin (23/9/2019) siang.

Presiden Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Rizky Ahmad Fauzian menyebutkan, melihat kondisi sekitar lingkungan yang sudah cukup lama tidak terguyur hujan. Sehingga banyak lokasi terutama di sekitar lingkungan kampus kawasan Cilolohan Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya mengalami krisis air bersih.

Pihaknya sengaja menggandeng semua unsur Muspika dan elemen warga untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan solat Istisqa bersama. “Diharapkan dengan adanya Sholat Istisqa bersama kemarau yang sudah cukup lama dapat berakhir dengan turunnya hujan,” katanya.

Dikatakannya, salat istisqa diikuti juga oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Hj.Ani Radiati R,S.Pd,M.Kes, Dosen dan Staf Pengajar Poltekkes Tasikmalaya, seluruh Jajaran Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota, Unsur Muspika Mahasiswa Poltelkes Kemenkes Tasikmalaya dan masyarakat sekitar.

Ustaz Muhammad Yudiana sebagai tokoh agama setempat sekaligus yang memimpin solat istisqo mengatakan, dengan memohon doa keberkahan, serta doa untuk meminta turun hujan. Hal ini dilakukan bersama warga masyarakat agar bisa diberikan keberkahan diharapkan bisa segera turun hujan.

Pada intinya, dengan melaksanakan solat istiqo ini akan lebih meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan selalu memanjatkan doa kepada allah SWT.

Dikatakannya, doa bersama ini seraya memohon keberkahan dan akan datangnya musim hujan.

“Semoga usai melaksanakan salat istisqa ini, Allah Swt mengabulkan doa untuk keberkahan dan harapan kita semua amin yarobal almin,” katanya.

Kapolsek Tawang Iptu E. Kosasih mengatakan, pihaknya bersama anggota selain ikut pelaksanaan solat istisqo dan doa bersama juga sekaligus melakukan pengawalan. Krisis air yang melanda pada musim kemarau kali ini masyarakat banyak yang melaksanakan solat istisqo. Solat dimulai sekitar pukul 13.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Pesertanya sendiri ada sekitar 400 orang yang ikut. (KP-07).*

Komentar

News Feed