IKLAN
KILAS

Besok, Dana Desa dari Kementrian Cair

image

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Kabar baik bagi pemerintah tingkat desa yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Sekertaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, H. Abdul Kodir mengatakan besok dana desa yang bersumber dari Kementrian Desa akan cair. Dana itu akan diserahkan langsung ke 351 pemerintah desa yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Secara simbolis besok akan kita serahkan ke pemerintah desa. Termasuk sosialisasi tentang dana desa ke para kepala desa,” kata Kodir, Rabu (27/04/2016) siang.

Jumlah total dana desa untuk Kabupateb Tasikmalaya, kata Kodir, mencapai angka 227.458.773.000. Dana desa itu akan diberikan dalam dua tahap.

“Tahap pertama enam puluh persennya. Tahap ke dua sisanya. Besok tahap pertama dulu yang turun. Dananya bersumber dari APBN,” kata Kodir.

Jumlah angka dana yang diterima, kata Kodir, jumlahnya berbeda-beda. Ada yang enam ratus jutaan bahkan ada yang mencapai tujuh ratus jutaan. Jumlah itu, lanjut Kodir, disesuaikan berdasarkan jumlah penduduk dan potensi desa masing-masing.

“Jumlah dana itu juga disesuaikan dengan RPJMDes dan APBDes yang sebelumnya sudah disetorkan oleh masing-masing kepala desa,” kata Kodir. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top